Home / Kec. Pseksu / BUTUH SUPORT TINGKATKAN PELAYANAN CEGAH PENYAKIT GAJAH
IMG-20180810-WA0039

BUTUH SUPORT TINGKATKAN PELAYANAN CEGAH PENYAKIT GAJAH

Author : Soni:

PSEKSU LhL – Dalam rangka Rapat Kordinasi (Rakor) Sosialisasi pemberian obat pencegahan masal (Popm), untuk meminta dukungan dalam meningkatkan pelayanan dan pencegahan, penyakit Kaki Gajah (Filariasis) di seluruh desa Kecamatan Pseksu Kabupaten Lahat, maka pihak dari puskesmas mengundang dan meminta dukungan dari pemangku kepentingan.

Di antaranya turut di undang dalam acara tersebut ialah, pihak pihak yang dapat mendukung kegiatan yang akan dilakukan oleh puskesmas pada bulan Oktober mendatang, menanggapi adanya kegiatan yang sedang berlangsung pada hari ini, Jumat (10/8/18) di puskesmas, maka selaku kepala UPT Puskesmas Pseksu, Aben, SKM membenarkan bahwa pihaknya telah mengundang dan meminta dukungan dari berbagai pihak, diantaranya pihak kecamatan, kades kepala sekolah, SD SMP SMA, kader kesehatan desa, Bidan bidan desa dan dokter puskesmas serta seluruh pegawai puskesmas tersebut.

“Sengaja kami mengundang beberapa pihak tersebut, agar dalam pelaksanaan pemberian obat pencegahan masal pada bulan Oktober nanti dapat berjalan sesuai dangan apa yang kita inginkan, ” jelas Aben.

Masih kata Aben, pemberian obat pencegahan masal (Filariasis) Kaki Gajah yang akan berlangsung pada bulan Oktober, nanti bukanlah yang pertama kali di lakukan.

“Pemberian obat pencegahan masal kaki gajah ini, sudah yang ke tiga kalinya. Artinya sudah berjalan selama tiga tahun, dan itu akan berlangsung selama satu bulan dalam satu tahun,” tambahnya.

Menanggapi adanya pertemuan tersebut, maka pihak kecamatan yang hadir sangat mendukung apa yang akan di lakukan oleh pihak puskesmas pada bulan Oktober yang akan datang.

Hasrin, SAP selaku sekertaris camat (Sekcam) mewakili camat untuk memenuhi undangan yang diberikan oleh puskesmas, berharap pada seluruh undangan, khususnya para kades agar ikut mensosialisasikan untuk pelaksanaan pemberian obat  pencegahan masal Kaki Gajah, bulan Oktober nanti.

“Ya.., saya berharap seluruh kades yang ada di Kecamatan Pseksu ini, agar dapat bekerjasama, untuk mensosialisasikannya pada seluruh masyarakat di masing masing desa,” harapnya.

Editor : Zadi

Lihat Lainnya

IMG-20180603-WA0071

PARTAI GARUDA AJAK MASYARAKAT BEMBAN.L DUKUNG BURSAH-PARHAN

Author : Ron PSEKSU, LhL – Rombongan Partai Garuda, selaku salah satu Partai Pendukung Cabup …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!