Home / BERITA REGIONAL / VAKSIN MEASES RUBELLA TETAP DIGUNAKAN DI MUARA ENIM
IMG-20180807-WA0025

VAKSIN MEASES RUBELLA TETAP DIGUNAKAN DI MUARA ENIM

Author : Azhari

Muara Enim, LhL – Simpang siurnya informasi terkait halal atau tidaknya kandungan yang ada dalam vaksin Meases Rubella (MR) yang diketahui selama ini tidak menyurutkan dinas Kesehatan kabupaten Muara Enim untuk menyalurkannya terhadap masyarakat. Vaksin Meases Rubella (MR) yang didatangkan dari luar ini akan tetap digunakan bagi kesehatan masyarakat yang besrsedia memakainya di Kabupaten Muara Enim.

Kepastian tetap digunakannya vaksin Meases Rubella (MR) terhadap masyarakat tersebut dibenarkan oleh kepala dinas Kesehatan kabupaten Muara Enim Vivi Maryani ,yang berhasil kami hubungi melalui Handphone (HP) pribadinya 0813 6911 #### pada Selasa,(7/8) di Muara Enim.

Menurut Vivi, selaku Kadin Kesehatan Kabupaten Muara Enim pemberian vaksin ini adalah program Nasional, terkait halal dan tidaknya masih menunggu pengumuman dari MUI.

“Untuk penyaluran vaksin akan tetap digunakan bagi yang mau menggunakannya”, ungkapnya.

Juga dijelaskan Kadin Kesehatan Kabupaten Muara Enim Vivi Maryani vaksin Meases Rubella (MR) sangat berguna bagi manusia.

“Ya…, kegunaannya untuk kekebalan antibodi dan mencegah penyakit Campak”, jelas Vivi.

Mengenai pemberian Vaksin ini, lanjut Vivi, telah dilakukan pada anak – anak diberbagai sekolah dan alasan penggunaan vaksin ini masih tingginya angka pengidap penyakit Campak di Indonesia.

“Benar untuk anak usia 9 tahun hingga 15 tahun pemakainya dan saya sarankan terhadap masyarakat, agar tetap ikut program ini halal dan tidaknya kita tunggu kejelasan dari MUI”, terang Vivi.

Editor : Zadi

Lihat Lainnya

IMG-20180819-WA0073

PTBA Tbk SUKSES GELAR SEPAKBOLA GEMBIRA U40

Author : Imam. S MUARA ENIM, LhL — Dalam rangka merayakan HUT RI 73, PT …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!