Home / REGIONAL / MUARA ENIM / VAKSIN MEASES RUBELLA TETAP DIGUNAKAN DI MUARA ENIM

VAKSIN MEASES RUBELLA TETAP DIGUNAKAN DI MUARA ENIM

Author : Imam. S

Muara Enim, LhL – Simpang siurnya informasi terkait halal atau tidaknya kandungan yang ada dalam vaksin Meases Rubella (MR) yang diketahui selama ini tidak menyurutkan dinas Kesehatan kabupaten Muara Enim untuk menyalurkannya terhadap masyarakat. Vaksin Meases Rubella (MR) yang didatangkan dari luar ini akan tetap digunakan bagi kesehatan masyarakat yang besrsedia memakainya di Kabupaten Muara Enim.

Kepastian tetap digunakannya vaksin Meases Rubella (MR) terhadap masyarakat tersebut dibenarkan oleh kepala dinas Kesehatan kabupaten Muara Enim Vivi Maryani ,yang berhasil kami hubungi melalui Handphone (HP) pribadinya 0813 6911 #### pada Selasa,(7/8) di Muara Enim.

Baca Juga  INI JUMLAH DCS ANGGOTA DPRD MUARAENIM

Menurut Vivi, selaku Kadin Kesehatan Kabupaten Muara Enim pemberian vaksin ini adalah program Nasional, terkait halal dan tidaknya masih menunggu pengumuman dari MUI.

“Untuk penyaluran vaksin akan tetap digunakan bagi yang mau menggunakannya”, ungkapnya.

Juga dijelaskan Kadin Kesehatan Kabupaten Muara Enim Vivi Maryani vaksin Meases Rubella (MR) sangat berguna bagi manusia.

Baca Juga  MENGUTIF UANG 5000 RUPIAH PERORANG, PENGGUNAAN KOLAM RENANG TIRTA ENIM DINILAI TIDAK SESUAI ATURAN

“Ya…, kegunaannya untuk kekebalan antibodi dan mencegah penyakit Campak”, jelas Vivi.

Mengenai pemberian Vaksin ini, lanjut Vivi, telah dilakukan pada anak – anak diberbagai sekolah dan alasan penggunaan vaksin ini masih tingginya angka pengidap penyakit Campak di Indonesia.

“Benar untuk anak usia 9 tahun hingga 15 tahun pemakainya dan saya sarankan terhadap masyarakat, agar tetap ikut program ini halal dan tidaknya kita tunggu kejelasan dari MUI”, terang Vivi.

Editor : Zadi

Check Also

Safari Ramadan BUMN 2024, Bukit Asam (PTBA) Siapkan 1.000 Paket Sembako Murah

Author : Ujang/Humas BA MUARA ENIM, LhL – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, Kementerian …

SMM Panel

APK

Jasa SEO