Home / BERITA REGIONAL / SGR MASIH NUNGGU HASIL LAB
PhotoGrid_1533809398958

SGR MASIH NUNGGU HASIL LAB

Author : Repi Black

PAGARALAM, LhL – Pengoperasian System Resi Gudang (SRG) Pagaralam masih menunggu hasil l aboratorium dari Bengkulu. Bagi petani yang ingin menitipkan kopinya, harus dengan kadar airnya tidak lebih dari 13 persen.

Untuk tahap pertama, sebanyak 2 ton meski target 10 ton. Dipilihnya Bengkulu, karena lebih dekat. Dispensasi petani menitipkan kopi ke gudang dan bila memenuhi syarat yang bersangkutan bisa mengajukan pinjaman senilai 70 persen dari nilai yang dititipkan. Syarat menggudang minimal 1 ton melalui Business Development Centre (BDC), karena pengelolaan gudang bekerjasama dengan koperasi Mandiri Tasti. dan BDC.

Kadisperindagkop UMKM Kota Pagaralam, Saidi Amrullah disambangi wartawan di ruang kerjanya, Kamis (09/08) menuturkan, system resi gudang terus berjalan sembari menunggu hasil Lab dari Bengkulu.

“Dan untuk pengoperasian kita menggandeng Koperasi Mandiri Tasti dan Bank Sumselbabel. SGR membantu petani untuk meningkatkan harga jual kopi. Petani bisa mengajukan pinjaman sebesar 70 % dari nilai titipan, dengan memenuhi standart dan ketentuan yang berlaku.” terangnya.

Dengan catatan, sambung dia, harus terjamin mutu kopinya, yakni kadar air maksimal 13 persen.

“Tujuan yang ingin kita capai, petani tidak sembarang petik, harga pun terkendali dan petanipun terangkat ekonominya”, pungkas Saidi.

Editor : Zadi

Lihat Lainnya

IMG-20180819-WA0073

PTBA Tbk SUKSES GELAR SEPAKBOLA GEMBIRA U40

Author : Imam. S MUARA ENIM, LhL — Dalam rangka merayakan HUT RI 73, PT …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!