Home / Kec. Merapi Timur / OKNUM PEJABAT PERUSAHAAN PT. MHP DILAPOR WARGA KE MABES POLRI
IMG-20180809-WA0066

OKNUM PEJABAT PERUSAHAAN PT. MHP DILAPOR WARGA KE MABES POLRI

Author : Karel

MERAPI TIMUR, Lhl – Laporan atas dugaan pengrusakan lahan oleh oknum karyawan PT. Musi Hutan Persada (MHP) wilayah Lematang di terima Mabes polri pada Kamis (9/08/18).

Laporan ini, merupakan buntut panjang dari sengketa lahan antara warga dan perusahaan di wilayah Desa Arahan dan Gedung Agung, Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat, yang begitu banyak mengisahkan pengalaman pahit khususnya terhadap warga.

Menurut Ramli, salah seorang korban pengrusakan lahan kebun miliknya oleh perusahaan mengisahkan, lahannya digusur dengan seenaknya oleh pihak PT. MHP.

“Ponakan dan mamang Kkami sudah ada yang sudah di penjara”, katanya.

Ditambahkan Ramli, melajunya laporan ini ke Mabes Polri lantaran lambannya proses hukum yang dilaporkan di Polres Lahat tertanggal STBL/B-875/XII/2014.Reslahat SUMSEL.

“Sehingga membuat ketidak pastian hukum kasus yang menimpa kami,” ucap Ramli.

Berdasarkan keterangan Ramli, pengrusakan lahan kebun yang diduga dilakukan oleh oknum perusahaan, Letkol Purn Sugiono (60), Asan Basri (45), Malaka (45), Anton(42), Sihombing (50).

“Kelimanya merupakan karyawan PT. MHP”, terangnya.

Sementara Kamil, juga warga Desa Arahan menyesalkan sikap arogansi pihak perusahaan Sabab menurutnya, karena pengrusakan lahan itu sangat berdampak pada pertumbuhan perekonomian warga.

“Bahkan timbul adanya pembukaan lahan yang diduga elegal, berakibat hilangnya lahan warga untuk bercocok tanam. Kami berharap, adanya perusahaan bergerak di lingkungan warga, akan dapat membawa berkah. Bukan bencana”, tegas kamil.

Hingga berita ini diterbitkan tidak ada perwakilan perusahaan yang bisa dihubungi untuk dikonfirmasi baik langsung atau melalui via telepon. Hal ini dikarenakan tidak ada nomor HP mereka yang aktif untuk bisa dihubungi.

Editor : Zadi

Lihat Lainnya

IMG-20181108-WA0031

JALAN LINTAS SUMATRA LENGGANG TANPA ANGKUTAN BATU BARA

Author : Karel MERAPI TIMUR, LhL – Hari perdana pemberlakuan peraturan Gubernur sumatera selatan No …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!