Home / BERITA REGIONAL / PULUHAN PESERTA IKUTI LOMBA JALAN TEROMPAH
IMG-20180808-WA0035

PULUHAN PESERTA IKUTI LOMBA JALAN TEROMPAH

Author : Imam. S

MUARA ENIM, LhL –  Puluhan peserta berasal dari pelajar, dinas/instansi dan masyarakat umum di Bumi Serasan Sekundang mengikuti olahraga tradisional terompah panjang alias terompah gandeng atau sering juga disebut bakiak, yang dilombakan dalam rangkaian menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-73 Tahun 2018.

Kegiatan dipusatkan di Lapangan Merdeka Kota Muara Enim tersebut, diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Muara Enim. Di mana, setiap timnya pada perlombaan ini terdiri dari 3 orang.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Muara Enim, Rusdi Hairullah menjelaskan, permainan terompah panjang merupakan olahraga tradisional yang sudah ada sejak dulu. Olahraga ini, selain mampu meningkatkan kebugaran tubuh, juga untuk memupuk kemampuan kerja sama serta kekompakan sesama tim.

“Lomba ini untuk memupuk kesadaran berbangsa dan bernegara. Terompah kita tahu, tanpa kebersamaan tidak bisa jalan. Satu saja menghambat tidak bisa. Makanya dibutuhkan kerja sama tim,” ungkapnya, Selasa (8/8/2018)

Sebelumnya, pada saat pembukaan rangkaian lomba memperingati HUT RI, Senin (6/8), Rusdi mengatakan lomba yang dilaksanakan OPD-nya sudah berlangsung sejak 2 sampai 11 Agustus mendatang.

“Lomba dimulai dengan Liga Sepakbola Berjenjang pada Kamis (2/8/2018). Kemudian, pada Rabu (hari ini, red) diadakan tarik tambang, dan puncaknya pada hari Sabtu nanti ada jalan santai,” paparnya.

Dia menyebut, untuk pemenang dari I-III akan diberikan hadiah berupa trofi, piagam penghargaan dan uang pembinaan. “Selain memperingati HUT RI, lomba ini sebagai hiburan kreasi untuk warga Muara Enim. Para peserta lomba dari pelajar, PNS, TNI/Polri hingga masyarakat umum,” tukasnya.

Sementara itu, Yudha, salah satu peserta lomba terompah panjang mengatakan, dibutuhkan kerja sama tim yang kompak untuk bisa meraih kemenangan. Yang jelas dirinya sangat senang mengikuti kegiatan ini dalam mengisi perayaan Kemerdekaan RI.

“Kerja sama tim dan kekompakan menjadi kunci untuk meraih kemenangan,” ucap dia.

Editor : Zadi

Lihat Lainnya

IMG-20181017-WA0041

JALAN AMBLAS 60 M, 5 DESA DI SUNGAI ROTAN TERISOLIR

Author : Imam. S MUARAENIM, LhL – Jalan antar Desa di Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!