Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Gumay Talang / PASKIBRAKA SMA I GUMAY TALANG GELAR LATIHAN

PASKIBRAKA SMA I GUMAY TALANG GELAR LATIHAN

Author : Ganda coy

GUMAY TALANG , LhL – Menjelang hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 yang akan datang 17 Agustus 2018, Paskibraka Kabupaten Lahat menggelar latihan di Lapangan SMA I Gumay Talang Kabupaten Lahat pada Selasa Pagi 07/08/18.

Pasukan pengibar bendera Merah Putih pusaka (Paskibraka) yang terdiri dari putra dan putri terbaik SMA 1 Gumay talang Kecamatan gumai talang Kabupaten Lahat, telah siap tampil di upacara HUT RI ke-73.

Pelda Peltu Supendi dari Koramil 405 – 12 Kodim 0405 / Lahat sebagi  Pelatih menyampaikan kini masih memantapkan beberapa gerakan yang dinilai masih kurang. Anggota Paskibraka ini telah berlatih di lapangan sekolah  selama hampir 2 pekan. Latihan dilakukan di lapangan sekolah SMA 1 Gumai talang hingga materi kelas saat . Kekompakan merupakan salah satu hal utama yang diperhatikan pelatih.

Baca Juga  UBI KAYU GAJAH, PERAWATAN MUDAH HASIL MELIMPAH

“Ini latihan baru 2 minggu, baru hari ke-14. Saya terapkan dari mulai bangun pagi kita senam pagi. Kemudian kalau PBB itu juga salah satunya juga membentuk kekompakan. Di situ kita sudah menghilangkan ego mereka, kemudian di sela-sela waktu istirahat di situlah kita bentuk yang namanya yel-yel biar mereka kompak.”jelasnya.

Tambahnya kondisi fisik dan mental dari anggota Paskibraka juga telah siap tampil pada upacara HUT RI ke-73 nanti kecamatan Gumai talang mengatakan pihaknya bersama pembina peserta terus memperhatikan berbagai kesiapan peserta termasuk asupan makanan.

Baca Juga  Ini Kronologis Dugaan Pembunuhan di Desa Batay Kecamat Gumay Talang

“Dan kami berharap kepada para Siswa-siswi SMA 1 Gumay Talang selalu dijaga kesehatannya.”harapnya.

Editor : Zadi

Check Also

5 Tahun Menanti Perbaikan Jalan, Masyarakat Terpaksa Patungan Beli Material Nimbun Lumpur

Author : Ujang GUMAY TALANG, LhL – Sepertinya, semakin menipis masa jabatan Kabinet Lahat Bercahaya …

SMM Panel

APK

Jasa SEO