Home / Kec. Lahat Selatan / SUMUR KERING AKIBAT KEMARAU WARGA SERBU SUNGAI LEMATANG
IMG-20180801-WA0061

SUMUR KERING AKIBAT KEMARAU WARGA SERBU SUNGAI LEMATANG

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Masuk musim kemarau terjadi di Bumi Seganti Setungguan menyebabkan sumur yang menjadi air bagi sebagai besar masyarakat Lahat, sebagai sudah kering.

Kondisi seperti ini memaksa para warga berdatangan ke sungai Lematang yang berada di Desa Karang Anyar (Leby), guna untuk mandi dan mencuci pakaian bahkan ada masyarakat mengambil air dengan menggunakan drum, ember dan alat lainya untuk kebutuhan sehari-hari.

Terpantau Kamis sore 02/08/18, puluhan  masyarakat, telah memunuhi sungai Lematang yang berada di Desa Karang Anyar Kecamatan Lahat Selatan, mudah, tua, remaja dan Anak-anak tanpa sedang mandi dan mencuci.

Nurhayati seorang warga yang berasal dari Talang Jawa Selatan ia mengatakan, sejak musim kemarau sebulan belakangan, air di sumur kering dan suhu udara juga panas tinggi, jadi untuk keperluan mandi dan mencuci terpaksa harus ke Sungai Lematang. 

“Sumur kami tidak ada air lagi, jadi, untuk mandi dan mencuci, kami harus ke Sungai Lematang,” singkatnya sembari mencuci dan memandikan Anaknya.

Senada yang disampaikan oleh Desta  warga Pasar lama mengemukakan, dirinya dan warga lainnya, setiap musim kemarau pasti memanfaatkan Sungai Lematang melakukan aktifitas mandi dan mencuci.

“Kalu nak mandi, cuci baju, piring warga langsung turun ke sungai, apalagi air di sumur tidak ada lagi.”jelasnya.

Editor : Zadi

Lihat Lainnya

IMG-20181011-WA0053

BUPATI LAHAT MIRIS MELIHAT FASILITAS KANTOR KECAMATAN LAHAT SELATAN

Author : Ganda Coy LAHAT SELATAN, LhL – Bupati Lahat Marwan Mansyur, SH, MM melakukan …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!