Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / PERCANTIK LINGKUNGAN DENGAN GAPURA DESA

PERCANTIK LINGKUNGAN DENGAN GAPURA DESA

Author : Ivi Hamzah

MULAK SEBINGKAI, LhL – Semenjak pemerintah memprogramkan Dana Desa Ke setiap desa di Indonesia, banyak pembangunan yang belum tercapai menjadi terpenuhi dengan adanya Dana Desa. Seperti contoh kecil hampir di setiap desa se-Kabupaten Lahat ini belum mempunyai Gapura Desa. Dengan seiring waktu sudah 4 tahun Dana Desa digelontorkan ke desa, perbaikan demi perbaikan mulai tampak, desa sudah bisa mempercepat pembangunan yang belum tercapai.

Sebagai contoh kecil desa yang sudah mempunyai Gapura yaitu Desa Talang Padang Kecamatan Mulak Sebingkai. Dan Pembuatan Gapura tersebut menggunakan Dana Desa.
Juliansyah selaku Kepala Desa Talang Padang ketika dikonfirmasi mengenai Gapura tersebut menjelaskan, bahwa Gapura adalah program BPMDes yang ingin menyeragamkan Gapura se-Kabupaten Lahat dengan desain yang sama. Dengan himbauan tersebut Ia langsung membuat Gapura dengan desain yang telah ditetapkan DPMDes.

Baca Juga   MARWAN MANSYUR PENUHI UNDANGAN WARGA

“Sejak diprogramkan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, kami langsung membuat Gapura, setelah melihat hasilnya ternyata tampak indah. Kami sangat berharap program Gapura Desa tersebut berjalan sesuai rencana,” jelasnya.

Ditambahkan Juli, Gapura Desa dengan menggunakan Dana Desa, pertama sekali Gapura di Desanya Talang Padang.

” Kita yang pertama sekali membuat Gapura Desa khususnya Kecamatan Mulak Sebingkai,” tambah Kades yang dekat dengan masyarakatnya ini.

Baca Juga   MUSRENBANG 6 KECAMATAN DILAKSANAKAN SERENTAK DI MULAK ULU

Dalam penelusuran awak media di lapangan, ada satu desa lagi yang sedang membuat Gapura Desa, yaitu Desa Jadian Baru. Pembangunan Gapura yang sedang dikerjakan ini dikatakan Kades, bahwa Gapura Desa untuk menyeragamkan Gapura sesuai instruksi Kepala DPMD Kabupaten Lahat.

“Gapura Desa kita ini sedang tahap pengerjaan, mudah mudahan secepatnya selesai dan diikuti oleh desa desa lainnya,” tegas Pirli Kades Jadian Baru.

Editor : Zadi

Check Also

Kapolsek Mulak Ulu Salurkan Bantuan Beras Ke Masyarakat

Author : Ivi Hamzah MULAK ULU, LhL – Untuk meringankan beban masyarakat di masa pandemi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!