Home / REGIONAL / MUARA ENIM / KABUR SAAT DITANGKAP, PELAKU CURANMOR DILUMPUHKAN PETUGAS

KABUR SAAT DITANGKAP, PELAKU CURANMOR DILUMPUHKAN PETUGAS

# BAMBANG ALIAS TAMBANG SPESIALIS CURANMOR MASJID

Author : Imam. S

MUARA ENIM, LhL – Kepolisian Polres Muara Enim berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda motor yang kerap beraksi di halaman masjid. Pelaku bernama Bambang alias Tambang (30) warga Kampung IV Desa Tanjung Agung, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim dibekuk petugas dipersembunyiannya di Desa Darmo,Tanjung Agung, pada Minggu 29 Juli lalu.

Pelaku yang sudah masuk Daftar Pencarian Orang (DPOl dengan 5 laporan ini, terpaksa dilumpuhkan petugas di bagian kaki, karena mencoba kabur saat akan ditangkap. Saat diamankan, petugas menemukan barang bukti sebanyak 7 unit sepeda motor hasil curian.

Kapolres Muara Enim, AKBP. Afner Juwono didampingi Wakapolres, Kompol Ary Sudrajat, serta jajaran anggota Reskrim mengatakan tersangka yang berhasil ditangkap adalah spesialis ranmor yang kerap beraksi di halaman masjid disekitar kota Muara Enim.

Baca Juga  Dukung Kerja DPRD dalam Menjalankan Konstitusi, Gabungan Ormas/LSM dan Aktivis Muara Enim Siap Kawal Pilwabup Muara Enim

“Dalam modusnya, pelaku berkeliling masjid. Kemudian pura-pura mengambil air wudhu, saat korban melaksanakan sholat pelaku pun langsung beraksi mencuri sepeda motor milik jemaah bersama rekannya Sumarsono,” kata Kapolres saat menggelar press rilis dihalaman Gedung Reskrim Polres Muara Enim, Senin (30/7/18).

Dikatakannya, penangkapan terhadap pelaku ini, juga hasil pengembangan dari penangkapan pelaku bernama Sumarsono yang lebih dulu dibekuk. Afner juga menuturkan, saat beraksi, pelaku berperan mengawasi situasi.

Adapun saat membekuk pelaku, petugas mendapati 7 unit sepeda motor terdiri 1 unit Yamaha Vega R, 2 unit Yamaha Vixion, 2 unit Yamaha Jupiter Z, 2 unit Honda Beat,dan 1 unit Honda Supra fit. Motor-motor ini telah diserahkan Kapolres kepada para pemilik yang mendatangi kantor Polres Muara Enim.

“Seluruh sepeda motor yang ditemukan ini, 5 di antaranya sudah diketahui pemiliknya. Jadi motor-motor ini silahkan diambil oleh pemilik di Polres MUara Enim, dengan membawa surat-surat lengkap, tanpa biaya alias gratis,” tegasnya disela kegiatan penyerahan barang bukti.

Baca Juga  FPPA DAN WARTAWAN LANJUTKAN ^GALANG KOIN" BUAT PENGOBATAN ALDO

Sementara pelaku, Bambang saat diwawancarai mengaku telah lama beraksi sebagai pelaku ranmor yang kerap beraksi diwilayah seputaran masjid. Pelaku mengaku ‘ketagihan’ mencuri di lokasi tempat ibadah, karena kondisinya kerap sepi dan jauh dari pengawasan orang.

“Dimasjid itu kadang sepi, terutama pas maghrib, kan wong sholat galo,” tutur pelaku.

Pelaku mengaku, sepeda motor yang berhasil dicuri, kemudian dijual kepada masyakarat penadah di wilayah Kecamatan Semendo. Adapun motor-motor tersebut dijual dengan harga bervariasi mulai Rp1-2 juta.

“Kalau laku 2 juta, saya mendapat bagian cuma Rp700 ribu, sisanya Sumarsono. Uang hasil curian saya pakai buat makan sehari-hari,”ucapnya.

Editor : Zadi

Check Also

Kiprah UMK Kopi Semende Binaan Bukit Asam (PTBA), Menggaung di Kancah Nasional

Author : Ujang/Humas BA MUARA ENIM, LhL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA), anggota Grup …

SMM Panel

APK

Jasa SEO