Home / REGIONAL / MUARA ENIM / SEMINGGU BERIKAN ULTIMATUM POLISI TEMBAK MATI PELAKU BEGAL

SEMINGGU BERIKAN ULTIMATUM POLISI TEMBAK MATI PELAKU BEGAL

Author : Imam

MUARAENIM, LhL – Minggu lalu Kapolres Muaraenim AKBP Afner Juwono SH Sik MH, akan menindak tegas pelaku tindak pencurian dengan kekerasan (Curas) atau Begal motor yang saat ini masih terjadi di wilayah hukum Polres Muaraenim.

“Bila perlu kita tembak mati bagi para pelaku begal karena telah meresahkan masyarakat,” kata AKBP Afner kepada wartawan minggu lalu.

Hari ini, Kamis (26/7/2018), pihaknya menembak mati pelaku begal di wilayah hukum Polsek Talang Ubi, Madon alias Udin warga Desa Tempirai Kabupaten Pali, ditembak mati dengan tiga tembakan, yaitu di kaki sebelah kiri di bagian pinggang dan di punggung belakang sebelah kanan.

Baca Juga  PTBA-KEJATI LAMPUNG TANDATANGANI MoU

Barang bukti yang diamankan berupa, satu pucuk Senjata api (Senpi) Rakitan berikut tiga amunisi, dan Satu bilah golok. 

Berdasarkan informasi yang berhasil di himpun menyebutkan, Anggota reskrim mendapatkan info dari informen bahwa pelaku, berada di lokasi jembatan PT Medco desa Tempirai Penukal Utara.

Selanjutnya Kapolsek Penukal Utara berkoordinasi dengan Kapolsek  Abab, dan langsung melakukan penangkapan. Namun saat akan di tangkap pelaku melakukan perlawanan dengan mengacungkan senpi ke arah petugas, sehingga dilakukan tindakan tegas terhadap pelaku.

“Pada saat dilakukan penangkapan pelaku melakukan perlawanan dan petugas melakukan tindakan tegas terukur dengan menembak di bagian kaki sebelah kiri, selanjutnya pelaku melarikan diri sambil mengacungkan senpi sehingga dilakukan tindakan tegas, dua peluru mengenai bagian pinggang dan di bahu di bagian belakang,” Kata Kapolres Muaraenim Akbp Afner Juwono, SH Sik MH, melalui Wakapolres Kompol  Ary Sudrajat SH Sik pada saat press Realise dihadapan beberapa perwarta, Kamis, (26/7/2018)

Baca Juga  SYAMSUL BAHRI RESMI GANDENG HANAN ZULKARNAIN UNTUK WAKILNYA 

Ditambahkannya, pelaku sebelumnya telah melakukan tiga tindak pidana berupa perampasan sepeda motor , selanjutnya pencurian buah sawit sebanyak dua ton  termasuk curas, korbannya di bacok dan di pukul dengan senjata.

Edithor : Zadi

Check Also

Safari Ramadan BUMN 2024, Bukit Asam (PTBA) Siapkan 1.000 Paket Sembako Murah

Author : Ujang/Humas BA MUARA ENIM, LhL – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, Kementerian …

SMM Panel

APK

Jasa SEO