Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / 1 UNIT GERBONG TUA TERBAKAR

1 UNIT GERBONG TUA TERBAKAR

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Satu unit aset gerbong tua milik PT. KAI di kawasan Terminal Pandawa (Pasar Kambing) terbakar, Kelurahan Talang Jawa Selatan hangus terbakar. Diduga api berasal dari sisa pembakaran sampah yang merembet dan membesar. Selasa (24/07/18).

Cuaca yang panas dan angin yang bertiup cukup kencang mengakibatkan api begitu cepat membesar dan melahap hangus satu unit gerbong tua yang sudah tidak terpakai.

Baca Juga  OPERASI ZEBRA SIAPKAN KELENGKAPAN BERKENDARA DAN PATUHI RAMBU LALU LINTAS

Beruntung, tak lama berselang lima unit mobil Damkar dan BPBD segera datang untuk memadamkan api yang sudah melahap bagian rangkai gerbong.

IMG-20180724-WA0029

Hadi Ruswanto, selaku Kasi prasarana dan pelaksana Pol PP dan Damkar saat dimintai keterangan ia mengatakan mendapatkan laporan dari warga sekitar pukul 13.15 Wib, tim langsung meluncur ke lokasi.

Baca Juga  DAMPAK COVID 19, LAHAT LAHIRKAN 60 RIBU MISBAR

“Mendapat kabar, kita langsung bergegas untuk memadamkan api yang langsung dibantu oleh pegawai PT KAI dan warga setempat, dan akhirnya api dapat dipadamkan.” jelasnya.

Dirinya menambahkan, bahwa api yang sudah melalap bersumber dari sisa pembakaran sampah di sekitar wilayah penggusuran dari PT. KAI.

“Mungkin bekas pembakaran sampah itu penyebabnya”, ujarnya.

Editor : Zadi

Check Also

Jelang Idul Fitri 1445H, Forkopimda Lahat Gelar Rapat Persiapan

Author : BRP LAHAT, LhL – Pemerintah Kabupaten Lahat bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah …

SMM Panel

APK

Jasa SEO