Home / Kec. Pseksu / WARGA TEMUKAN BANYAK IKAN MENGAPUNG DI SUNGAI JELATANG
IMG-20180719-WA0005

WARGA TEMUKAN BANYAK IKAN MENGAPUNG DI SUNGAI JELATANG

# Diduga Diracuni Oknum Tak Bertanggung Jawab

Author : Sony

PSEKSU LhL – Musim kemarau, selalu sepertinya dijadikan kesempatan oleh oknum warga yang tak bertanggungjawab, mencari ikan dengan cara yang mudah. Kejadian langka ini terbukti, ketika warga Dusun Bemban, Desa Lubuk Atung, Kecamatan Pseksu, Kabupaten Lahat hendak mandi di Sungai Jelatang. Saat itu, Kamis (19/7/18) sekira jam 6 pagi hari warga terkejut menemukan ikan dan udang banyak yang mati mengapung akibat terkena racun.

Menyaksikan itu, salah seorang warga pun bergegas kembali ke permukiman desa, untuk memberitahukan hal tersebut kepada pemerintah setempat (Kapala Dusun) dusun Bemban.
Eka (42) seorang kepala rumah tangga yang mempunyai 3 orang anak, dirinya mengaku terkejut pada saat ia ingin mandi pagi. Tiba-tiba ia melihat ikan dan udang sudah dalam keadaan terapung di sungai, melihat itu maka ia pun bergegas untuk melaporkan hal tersebut kepada pemerintah setempat.

“Seperti pagi hari biasanya, aku selalu mandi di sungai. Karena di rumah dak katik sumur, jadi kalo nak mandi ke sungai terus. Pagi tadi pas aku nak mandi, aku tekinak ikan ngak udang la ngapung. Jadi aku pun langsung menunda mandi untuk memberi tau Kapala Dusun dan warga  agar hal ini diketahui oleh warga dan pemerintah,” ujarnya.

Mendengarkan laporan warga tersebut, maka Husaini (59) selaku suami dari ibu Kadus, pun langsung bergegas ke pemandian, untuk melihat yang sebetulnya atas apa yang telah disampaikan oleh warganya.

Setelah ia lihat apa yang telah terjadi, ia membenarkan adanya ikan dan udang yang telah keracunan di sungai tersebut.

“Ini benar diracun, sayang setiap tahun musim kemarau pasti ade manusie yang tak bertanggung jawab. Mak mane ikan nak bertambah, kalu diracun terus tiap tahun,” ungkapnya.

Editor : Zadi

Lihat Lainnya

IMG-20180603-WA0071

PARTAI GARUDA AJAK MASYARAKAT BEMBAN.L DUKUNG BURSAH-PARHAN

Author : Ron PSEKSU, LhL – Rombongan Partai Garuda, selaku salah satu Partai Pendukung Cabup …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!