Home / Kec. Merapi Timur / PULUHAN IBU TUNTUT KONPENSASI DEBU BATUBARA DI ARAHAN
IMG-20180719-WA0016

PULUHAN IBU TUNTUT KONPENSASI DEBU BATUBARA DI ARAHAN

Author : Karel

LAHAT, LhL – Aktivitas bongkar muat angkutan batubara di stasiun Kereta Api di Desa Banjar Sari, terhenti sesaat. Hal ini lantaran adanya aksi spontanitas warga Desa Arahan yang didominasi kaum ibu, guna menuntut konpensasi dampak dari debu dan uang kesehatan dari perusahaan PT. RUBS dan PT. GGB yang beroperasi di Stasiun Banjar Sari Arahan, Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat (19/07/18).

Dalam aksinya, para ibu rumah tangga yang rumah di seputaran area stasiun menegaskan beberapa tuntutan, di antaranya konpensasi dan uang kesehatan, agar segera untuk disalurkan ke warga.

Menurut warga setempat, Hapis berharap agar perusahaan tidak menganggap sepeleh persoalan dampak debu akibat aktivitas angkutan batubara ini.

“Ya.. khususnya masalah kesehatan warga. Harapan warga, dengan adanya perusahaan, hendaknya membawa kesejahteraan warga sekitar. Bukan malah sebaliknya”, tegas Hapis.

Saat dihubungi via telepon, Popy selaku perwakilan pihak PT. GGB mengatakan tidak mungkin perusahaan mampu memberikan kompensasi kepada setiap rumah seperti yang disampaikan dalam tuntutan warga sekarang ini.

“Akan tetapi, PT. GGB khususnya, selalu menjalin hubungan baik terhadap warga di sekitar operasi wilayah kerja kami, terutama Desa Prabu Menang, Banjar Sari dan Arahan,” terang Popy.

Sememtara itu, Humas PT. RUBS (Rantau Bhakti Utama Sumatera, Sugiono menerangkan, pihaknya akan menunggu hasil rembukan antara warga dengan pemerintah desa.

“Aadanya aksi spontanitas yang dilakukan warga ini, kami masih menunggu keputusan dari pertemuan antara Kades Arahan dan warga,” tegas Sugiono.

Editor : Zadi

Lihat Lainnya

IMG_20180917_154648

CAMAT AJAK KADES BEKERJA DENGAN BAIK SESUAI ATURAN

Author : Hendry MERAPI TIMUR, LhL – Peran aktif Kepala Desa, perangkat desa dan masyarakat …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!