Home / Kec. Merapi Barat / DEMI PEMBAGIAN BERAS RASTRA TEPAT GUNA, INI YANG DILAKUKAN
IMG-20180716-WA0327

DEMI PEMBAGIAN BERAS RASTRA TEPAT GUNA, INI YANG DILAKUKAN

Author : Hendry 
MERAPI BARAT, LhL – Dalam Rangka mendukung Program Pemerintah dalam penyaluran Program Bantuan Sosial (Bansos) Beras Sejahtera (Rastra) di Wilayah Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat agar berjalan lancar dan tepat waktu bermacam macam hal yang dilakukan demi membantu masyarakat. 
“Seperti yang terlihat hari ini Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, petugas Bulog dan TIM Pelaksana bersama-sama mengawal dan memastikan penyaluran beras Rastra di 19 desa yang ada di Kecamatan Merapi Barat, pembagiannya benar benar tepat sasaran,” ungkap Camat Merapi Barat Eti Listina, SIP, MM melalui Kassi Kesos Trimoyo disampaikan oleh Unsur TKSK Fitriani, Senin (16/07/18).
Sebelumnya, sambung Fitriani, pihaknya sudah membentuk TIM dalam penyaluran dan pengawasan Bansos Rastra dan Tim itu sendiri sudah disepakati oleh berbagai pihak. Seperti unsur Kecamatan yaitu Camat, Sekcam, Kasi Kessos serta unsur pendamping sosial ada TKSK dan PKH.
“Sedangkan untuk unsur kepemudaan ada Karang Taruna Kecamatan dan KNPI serta unsur perwakilan Pemerintah Desa seperti Kassi Kesra dan Kassi Pemerintahan atau warga yang ditugaskan oleh Kepala Desa, sehingga penyaluran ini diharapkan berjalan lancar dengan adanya kerja sama. 
Sementara itu, Deky Alexsander dari unsur Pemuda yang mewakili Karang Taruna mengatakan, penyaluran beras Rastra sudah dikerjakan dan berjalan dengan baik. 
“Untuk beras Rastra sudah kami salurkan ke seluruh desa se Kecamatan Merapi Barat sesuai data yang ada. Kami juga ikut senang karena dalam hal ini telah dilibatkan, sehingga kami bisa memantau secara langsung bahwa program ini benar tersalurkan ke desa-desa sehingga nantinya pemerintah desa membagikan ke warga secara gratis,” ujarnya. 
Disisi lain, Evan Yusup selaku TIM Pelaksana Penyaluran Dan Pengawasan menjelaskan, untuk hari ini ada 6 Unit mobil angkutan yang mengangkut beras Rastra, berdasarkan data yang kami terima ada 4.257 Karung, sebanyak 42.570 Kg untuk dibagikan ke 1.419 Keluarga penerima Manfaat (KPM). 
“Alhamdulillah syukur, semua beras Rastra sudah kami salurkan ke desa-desa, selain didampingi oleh unsur pemuda dan pendamping sosial turut hadir juga dari pihak Bulog Lahat dan pihak Kecamatan yang juga turut dalam pengawal dan penyaluran beras Rastra ke seluruh desa,” tutupnya. 
Editor : Zadi

Lihat Lainnya

IMG-20180810-WA0062

MERIAHKAN HUT RI, KECAMATAN GELAR TURNAMEN BADMINTON

Author : Hendry MERAPI BARAT, LhL – Dalam rangka persiapan untuk memperingati Hari Ulang Tahun …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!