Home / REGIONAL / MUARA ENIM / “MAKAN ON” WARGA MUARA ENIM PERERAT SILAHTURAHMI TETANGGA

“MAKAN ON” WARGA MUARA ENIM PERERAT SILAHTURAHMI TETANGGA

Author : Azhari

Muara Enim, LhL – Patut untuk dicontoh dan dibudayakan apa yang dilakukan oleh warga masyarakat Jl. Ayik Putih II Rumah Tumbuh Kelurahan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim. Pasalnya, untuk memperkuat ikatan tali silahturahmi dan kekeluargaan antar tetangga, masyarakat di sini menggelar makan malam bersama ala sederhana dan tradisional pada Sabtu malam, (14/7/18) di depan rumah warga Jl. Ayik Putih II Muara Enim.

Baca Juga  BANWASLU MUARAENIM ADAKAN BIMTEK

Dengan pagelaran santap malam bersama ini, warga masyarakat tersebut suasana tampak hangat antara satu dengan yang lainya. Betapa nikmatnya perpaduan yang mereka ciptakan dengan menu ala tradisional yang memanfaatkan pelepah daun pisang sebagai piring dan wadah sajian santap malam tersebut.

Makan malam bersama itu, diikuti oleh sepuluh Kepala Keluarga (KK) beserta seluruh anggota keluarga. Tidak lain dalam peserta tersebut merupakan warga yang berdampingan langsung antara rumah ke rumah, di antara mereka yang selama ini terjalin hubungan harmonis.

Baca Juga  Bukit Asam (PTBA) Ciptakan Lapangan Kerja Baru untuk Eks Pekerja PETI

Menurut salah satu peserta perhelatan itu, Ida yang didampingi Nevi menuturkan, bahwa hal ini dilakukan untuk menciptakan kebersamaan yang hakiki dan menjalin tali silahturahmi agar terciptanya kekeluargaan antara satu dan lainnya.

“Ya…. ini kami lakukan secara bersama untuk memperkuat ukuah Islamia”, ujar Ida.

Editor ; Zadi

Check Also

Kiprah UMK Kopi Semende Binaan Bukit Asam (PTBA), Menggaung di Kancah Nasional

Author : Ujang/Humas BA MUARA ENIM, LhL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA), anggota Grup …

SMM Panel

APK

Jasa SEO