Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / GAKKUMDU LAHAT TEGASKAN ADA MONEY POLITIK DI PILKADA

GAKKUMDU LAHAT TEGASKAN ADA MONEY POLITIK DI PILKADA

Author : Ron

LAHAT, LhL – Tim Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Kabupaten Lahat, melalui Ketua Panwaslu, Sepsata Andrian, SE dengan tegas menyatakan, bahwa pada pelaksaan Pilkada Lahat yang digelar 27 Juni 2018 lalu, ada praktek Money Politik yang diduga telah dilakukan oleh salah satu Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lahat.

Pernyataan ini oleh Sepsata, disampaikan saat urun rembuk sekaligus dituangkan dalam surat pernyataan tertulis, bahwa pihak Gakkumdu akan menindak-lanjuti semua laporan dari tim pemenangan Paslon nomor 4, BZ-Parhan, tentang adanya dugaan Money Politik yang lengkap dan diduga dilakukan oleh Paslon nomor 3.

Baca Juga  SYAFII EFENDI : ANAK MUDA INDONESIA HARUS PIMPIN PERUBAHAN

“Dengan adanya kasus yang sudah lengkap (P21) yang naik ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Lahat. Bahkan, sudah dilimpahkan oleh jaksa ke Pengadilan, dan Senin, perkaranya akan disidangkan. Ini bukti, bahwa Lahat ada Money Politik”, ungkap Sepsata, di hadapan Andre selaku Penasehat Hukum (PH) dari pihak BZ-Parhan serta tim pemenangannya.

Selain itu, kata Sepsata, bukti adanya perkara yang sudah sampai di meja hakim, itu merupakan tanda keseriusan Gakkumdu dalam menangani sengketa Pilkada di Kabupaten Lahat ini.

“Yakinlah kami akan terus berusaha menindak-lanjuti ini”, tegas dia.

Baca Juga  ACT LAHAT GELAR AKSI SOLIDARITAS PENGGALANGAN DANA UNTUK PALU- DONGGOLA

Sementara tim pemenangan Paslon nomor 4, BZ-Parhan merasa sedikit lega dengan telah diterimanya surat pernyataan sikap Gakkumdu akan menangani laporan yang telah diterimanya. Dikatakannya, pihaknya tidak mempersoalkan Paslon mana yang menang. Tapi adanya politik uang, pihaknya merasa dicurangi.

“Dengan adanya surat laporan ini, berarti kita punya dasar untuk melakukan langkah hukum serta meneruskan laporan kami ke penegak hukum yang lebih tinggi. Mudah-mudahan hari Senin kami akan melapor lagi”, terang Saryono, selaku salah sati tim pemenangan BZ-Parhan.

Editor : Zadi

Check Also

Ubah Sistem Pengarsipan, Pemkab Lahat Luncurkan Aplikasi Srikandi

Author : BRP LAHAT, LhL – Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menggelar …

SMM Panel

APK

Jasa SEO