Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / PELANTIKAN PENGAWAS TPS BERJALAN LANCAR

PELANTIKAN PENGAWAS TPS BERJALAN LANCAR

Author : Repi

Pagaralam, LhL – Kerja dan tanggung jawab para pengawas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tidak bisa dianggap enteng dan sebelah mata. Bertempat di Aula Gedung SD Negeri 74 Panwaslu kota Pagaralam melantik PTPS yang akan bertugas pada tanggal 27 Juni ini, sebanyak 400 an PTPS diambil sumpah dan dilantik.

IMG-20180712-WA0066

Acara pelantikan PTPS, Senin (04/06) dihadiri oleh Pj. Walikota Pagaralam,Musni Wijaya, ketua Panwaslu, Ikhwan Nopri, Ketua KPU, Kabag ren Polres Pagaralam serta tamu dan undangan penting lainnya.

Baca Juga  DINAS PUPR KOTA PAGARALAM PERBAIKI AKSES JALAN DISEJUMLAH TITIK

Dalam sambutannya, Ikhwan Nopri menjelaskan, bahwa pengawas TPS dibentuk sesuai dengan amanah undang undang nomor 7 tahun 2017. 

IMG-20180712-WA0065

Pengawas melakukan pengawasan, mulai dari pelaksanaan, penghitungan suara, melaporkan keberatan kepada Panwascam bila menemukan hal yang ganjil.bilamana terjadi.

Walikota Pagaralam, dalam sambutannya menjelaskan, tugas PTPS tidaklah ringan alias berat, melakukan pengawasan dari mulai persiapan hingga. penghitungan suata.

“Bersikap dan bertindaklah sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Dikatakan, berat karena ada 6 Paslon di Pagaralam bersamaan dengan Pilgub Sumsel.

Baca Juga  DIDUGA MENGGASAK TAS HONORER, AF DIHADIAHI TIMAH PANAS

PTPS kata dia, juga harus berlaku adil.kepada paslon lain. Karena Pagaralam daerah terawan ke 4 secara Nasional dan pertamanan Sumsel.

“Untuk itu, mari ciptakan Pilkada di Pagaralam tercinta. Jangan sampai ada kericuhan, adu mulut dengan tetangga gara gara beda pilihan. Tolak money politik, agar terpilih Kada yang bisa membangun Pagaralam. Usai Pilkada, antar satu dengan lainnya tetap bersilaturahmi, meski beda pandangan dan dukungan.” katanya. (ADV)

Editor : Zadi

Check Also

Clear, Pemkot Pagaralam Prioritas Kerjasama pada Media Cetak

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Kisruh masalah pembayaran langganan media online di Dinas …

SMM Panel

APK

Jasa SEO