Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / HARYANTO : HAL ITU WAJAR DALAM PROSES BERDEMOKRASI

HARYANTO : HAL ITU WAJAR DALAM PROSES BERDEMOKRASI

Author : Prima

LAHAT, LhL – Terkait aksi demo yang dilakukan beberapa hari lalu pascapilkada Lahat yang ditujukan ke pasangan nomor 3, Cik Ujang-Haryanto atas dugaan money politik, pada Selasa (3/7/18) kemarin, H Haryanto, pun angkat bicara pada Rabu (04/7/18).

Menurutnya, aksi demo yang dilakukan merupakan hal yang wajar dalam proses berdemokrasi. Ia menyebut, dalam proses pilkada, memang ada yang menang dan ada yang kalah. Untuk itu adanya gesekan dalam proses demokrasi merupakan hal yang wajar. 

Baca Juga  2 ITEM BANGUNAN, DD PAGAR NEGARA SEDOT ANGGARAN 700 JUTA

“Dalam kontestasi politik, ada yang menang kalah itu wajar.  Yang menang tidak boleh merasa menang dan arogan, begitupun yang kalah jangan merasa tersakiti,” ujar Haryanto di kediamannya.

Haryanto berharap, penyelesaian masalah diserahkan ke pihak yang berwenang. Sebab harapan ke depan, adalah Lahat aman dan damai serta menjadi lebih baik lagi. Termasuj dugaan money politik yang dituduhkan.

Baca Juga  Kapolres Lahat Hadiri Puncak HUT Kabupaten Lahat Ke- 145 Perayaan Ke- XXV

“Itupun kita serahkan sepenuhnya ke pihak Panwaslu”, sebutnya.

Sementara saat ini, fokus tim pemenangan Cik Ujang- Haryanto (Cahaya) ialah akan terus mengawal kemenangan pasangan Cahaya, hingga proses pelantikan sebagai Bupati dan Wabup Lahat terpilih.

“Kalau ada tindakan kriminalisasi, wilayahnya hukum. Tentu kami akan menempuh jalur hukum. Biarlah hukum yang selesaikan. Terkait pilkada, ada Panwaslu. Konstalasi ini juga untuk rakyat,” pungkasnya.

Editor : Zadi

Check Also

Tak Kenal Capek, Dalam Sehari Yulius Maulana Hadiri Sejumlah Undangan di Tiga Kecamatan

Author : Ujang LAHAT, LhL – Bak tak mengenal lelah, Calon Bupati Lahat 2024-2029 dengan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO