Home / LAHAT FOKUS / Kikim Timur / RAHAB JALAN DAN PLATDUECKER, DESA BUNGAMAS MANFAATKAN DD
IMG-20180702-WA0018

RAHAB JALAN DAN PLATDUECKER, DESA BUNGAMAS MANFAATKAN DD

Author : Sony

KIMTIM LhL – Pemerintah Republik Indonesia kembali mengucurkan Dana Desa untuk tahap pertama tahun anggaran 2018,  ke berbagai desa untuk menunjang kemajuan dan pembangunan di pedesaan. Termasuk di berbagai kecamatan dalam Kabupaten Lahat

Di sejumlah kampung dalam ruang lingkup lingkungan Desa Bungamas, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat misalnya, saat ini, salah satunya. Yang saat ini, sedang melakukan perbaikan jalan setapak dan beberapa platduecker.

IMG-20180702-WA0019

Menanggapi apa yang sedang dikerjakan oleh pemerintah desa saat ini, maka Ynato (40) salah seorang Kepala Dusun (Kadus), pun menerangkan, kepada awak media, tentang bangunan di Desa Bungamas tersebut.

“Adanya pembangunan ini, berdasarkan telah dicairkannya oleh pemerintah Dana Desa pada tahun ini, dan ini pun pencairan yang pertama untuk tahun 2018, ” jelas Yanto.

Di tempat yang sama, Riduan (36) selaku kepala dusun / kampung enam belas, menerangkan, dengan hasil rembuk desa (Rumdes), antara mesyarakat dan pemerintah desa, maka mereka sepakat untuk memperbaiki jalan setapak yang sudah hancur parah di empat titik jalan, dan tiga titik platduecker.

“Kami selaku pemerintah desa bersama masyarakat, sepakat untuk memperbaiki jalan setapak dan tiga platduecker dengan DD tahap pertama ini. Dengan kata lain, rehap berat untuk jalan setapak, sepanjang 1141 meter, terbagi di 4 titik pada jalan lingkar dalam desa, dan kelebaran jalan pun bervariasi. Pada setiap jalan, ada yang 200CM, 180 hingga 150CM. Dengan kedalaman pondasi merata 20CM dan ketebalan cor beton pun 20CM”,  jelas Riduan, Senin (2/7/18).

Editor : Zadi

Lihat Lainnya

IMG-20190818-WA0131

LAGU KEMERDEKAAN 17 AGUSTUS BERKUMANDANG PADA MALAM PEMBAGIAN HADIAH

Author : Akbar KIKIM TIMUR, LhL – Ada yang istimewa dalam malam Pembagian Hadiah Perlombaan …

error: Content is protected !!