Home / REGIONAL / EMPAT LAWANG / SRMC HITUNG CEPAT PILKADA EMPAT LAWANG

SRMC HITUNG CEPAT PILKADA EMPAT LAWANG

Author : Prima

Empat Lawang – Ada yang berbeda pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil bupati Empat Lawang 2018. Di pesta demokrasi kali ini, di warnai perhitungan cepat Quick Qount, artinya tidak harus menunggu perhitungan manual masyarakat sudah bisa mendapatkan informasi dari lembaga survey mengenai siapa yang akan menjadi pemenang pilkada yang dilaksanakan Rabu (27/6).

Ketua KPU Empat Lawang, Mobius Alhazan SP membenarkan ada lembaga survey yang melakukan koordinasi dan mengajukan izin, atas nama syaiful Mujani research and Consulting(SRMC), yang beralamatkan di jakarta pusat.

Baca Juga  JALUR POROS DAN LINGKAR KOTA MINIM PENERANGAN

“Sesuai ketentuan, lembaga survey ini kita izinkan melakukan kerjanya setelah memenuhi ketentuan dan menyatakan siap mengikuti aturan”, kata Mobius.

SRMC ini juga, kata mobius, diminta tidak melakukan keberpihakan yang menguntung dan merugikan peserta pemilu, tidak menggabggu proses penyelengaraan tahapan pemilih, meningkatkan partisifasi, mendorong suasana kondusip bagibpenyelenggara pemilu yang aman, damai, tertib dan lancar, yang tidak kalahboenting benar benar melakukan metode ilmia, melaporkan sampling, sumberdana, jumlah respobden tanggal, tempat melaksanakan perhitungan cepat.

“SRMC diwajibkan pula melaporkan hasil kegiatan kepada KPU Kabupaten Empat Lawang, paling lambar 15 hari setelah perhitungan cepat atau quick qount”, jelas Mobius.

Baca Juga  GARA-GARA PUNGLI UANG RECEH, WARGA KEMANG MANIS DITANGKAP PETUGAS

Dilain sisi, Mobius menyampaikan bahwa hasil hitungan cepat lembaga survey bukan acuan, data yang diterima dan ditampailkan di media masa oleh lebaga suvey nanti hanya sebatas informasi dan sebagai bentuk partosifasi masyarakat.

“Data yang syah hanya dikeluarkan KPU Empat Lawnag sebagai lembaga resmi penyelenggara, dan baru akan dikeluarkan setelah hasil pleno yang diagendakan tanggal 4-8 juli 2018 mendatang”, pungkasnya.

Editor : Zadi

Check Also

Event Burung Berkicau Bupati Cup Empat Lawang 2022, Diikuti Ratusan Peserta dari Pulau Sumatera dan Jawa

Author : Tim EMPAT LAWANG, LhL – Untuk pertama kalinya setelah pasca pandemi Covid-19, lomba …

SMM Panel

APK

Jasa SEO