Home / Kec. Lahat / KETUA PANWASCAM MERAPI BARAT, HARAPKAN KINERJA TERBAIK
20180623_095701

KETUA PANWASCAM MERAPI BARAT, HARAPKAN KINERJA TERBAIK

Author : Hendry

LAHAT, LhL – Usai apel akbar yang digelar di lapangan Musabakoh Tilawatil Quran (Ex-MTQ) Lahat menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Walikota dan Wakil Walikota, Sabtu (23/06/18).

Eva Metriani, SE Ketua Divisi Organisasi dan SDM Kecamatan Merapi Barat mengatakan, sesuai dari arahan ketua Bawaslu Propinsi Sumatera Selatan, bahwa Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) dan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (P-TPS) kalian merupakan ujung tombak pada Pilkada 27 Juni 2018 mendatang. Jadi siapkanlah diri kalian untuk mengawasi di TPS dan jangan sampai saat pencoblosan ada pemilih yang membawa Handphone dalam bilik suara dan itu diperhatikan dan diawasi. Karena itu dapat dijadikan bukti nyata dan bukti fisik atas kesediaan memilih Paslon.

“Untuk hal yang paling terpenting PPL dan P-TPS harus membawa pulang model C-1 dan tidak diperkenankan pulang sebelum membawa model C-1 dengan salinan yang benar. Jangan sampai membawa C-1 yang abal abal, bawalah C-1 yang betul betul dari TPS dan sudah di tanda tangani oleh KPPS dan di tanda tangani juga oleh saksi yang sah dan itu adalah tugas utama PPL dan P-TPS,” jelasnya.

Ia menambahkan, bila mana tugas sudah selesai dan C-1 sudah ditangan wajib untuk disampaikan kepada Panwascam, kemudian Panwascam akan menyerahkannya Ke Panita Pengawas Kabupaten.

“Kami sangat berharap sekali kepada PPL dan P-TPS agar benar benar bekerja dan mengawasi jangan sampai melakukan kesalahan yang dapat mengakibatkan patal, nantinya dapat mempersulit kalian. Kami sangat berharap sekali nantinya tidak ada kesalahan dan berjalan sesuai harapan,” ungkapnya.

Sementara itu, Feri Febriansyah dari Divisi Pencegahan dan Hubal menyampaikan, ucapan terimakasih kepada PPL dan P-TPS yang mana berkat kerja keras dan kerjasama yang baik Panwascam Kecamatan Merapi Barat menjadi Kecamatan yang terbaik se Kabupaten Lahat dan mendapat Trible Winner sekaligus.

“Untuk Merapi Barat Divisi SDM juara 1, Divisi HPP Juara 2 dan Divisi PHL juara 3 jadi ketiganya dapat juara, kita patut bangga dengan semua itu, tapi perlu di ingat kembali, kerja kita belum selesai dan tantangan masih menunggu di depan. Jadi mari kita tunjukan dengan kinerja yang baik agar Pilkada 27 Juni 2018 mendatang berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan kita semua,” ucapnya.

Kemudian, Rohman salah seorang PPL dari Desa Negeri Agung mengatakan, Selamat kepada 3 orang Panwascam Kecamatan Merapi Barat yang telah mampu menjadi Panwascam terbaik se Kabupaten Lahat dengan berhasilnya menyabet Trible Winner sekaligus,” ungkapnya.

“Dengan orasi yang menggebu-gebu sembari berkata “Mengejar sebuah prestasi itu mudah, mempertahankannya itulah sebuah hal yang sulit. Dengan adanya penghargaan ini, merupakan sebuah lecutan bagi kita semua atas nama Tim Panwaslu Kecamatan Merapi Barat, untuk senantiasa menjadi yang terbaik, terbaik dan terbaik untuk masa – masa yang akan datang. Dengan koordinasi dan kekompakan bersama InsyaAllah kita akan mampu selalu menjadi Panwaslu yang terbaik,” tutupnya.

Editor : Zadi

Lihat Lainnya

20180925_105026

BB 83 PERKARA KEJAHATAN DIMUSNAHKAN KEJARI LAHAT

Author : Ron LAHAT, LhL – Hari ini, Selasa (25/9/18) pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Lahat …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!