Home / Kec. Pagar Gunung / JELANG LEBARAN, PETANI PADI MASIH BERCOCOK TANAM
IMG-20180614-WA0007

JELANG LEBARAN, PETANI PADI MASIH BERCOCOK TANAM

Author : Armansyah 

PAGAR GUNUNG, LhL –  Menjelang lebaran banyak aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat, diantaranya belanja ke Pasar,  Kalangan dan masak masak dalam rumah. Namun, hal tersebut tidak semuanya memiliki aktivitas seperti itu, adapun perbedaan aktivitas seperti yang dilakukan oleh masyarakat yang ada di beberapa desa, Kecamatan Pagar Gunung, diantaranya Desa Germidar Ilir, Desa Merindu,  Germidar Ulu dan di Desa lainnya. 

Beberapa masyarakat tersebut, sekaligus merupakan petani sawah, menjelang satu hari lagi lebaran mereka masih tetap melakukan kesibukannya dalam bertani yaitu bercocok tanam padi. 

Dikatakan salah satu petani sawah  Rustila (29), meskipun menjelang lebaran masih tetap ingin melakukan bercocok tanam padi di sawah, karena itu sudah merupakan aktivitas mereka selama ini. 

“Ya, meskipun lebaran sudah mulai tiba tapi kami tidak bisa melupakan kegiatan kami sebagai petani. Karena sudah waktu hari dan bulannya hitungan kami bertanam padi “, katanya. 

Meskipun kondisi bercocok tanam padi, masih kata Rustila, ia tidak juga melupakan kewajibannya sebagai umat Islam untuk melaksanakan Ibadah Sholat Idul fitri. 

” Jika nanti sudah waktunya hari lebaran, bercocok tanam ini bisa kami tunda dulu. Namun, selesai lebaran nanti kami bisa mengulang bercocok tanam lagi”, ungkapnya. 

Editor : Zadi

Lihat Lainnya

IMG-20180426-WA0014

WARGA KEDATON DO’AKAN CAHAYA MENANG DAN JADI PEMIMPIN AMANAH

Author : Armansyah  TANJUNG TEBAT, LhL –  Paslon Bupati Lahat Nomor urut Tiga Cik Ujang-Haryanto, …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!