Home / Kec. Lahat / H-5, HARGA DAGING DI PASAR LAHAT MULAI MELONJAK
IMG-20180611-WA0032

H-5, HARGA DAGING DI PASAR LAHAT MULAI MELONJAK

Author : Ivi Hamzah

LAHAT., LhL – Di penghujung bulan suci ramadhan ini, tepatnya di H-5, pasar Kota Lahat mulai ramai pengunjung. Pantauan awak media di pasar lematang hari ini (11/6/18). Kunjungan ini, untuk memantau langsung harga daging yang konon katanya sudah melonjak naik.

Situasi pasar lematang dan sekitarnya, memang tidak seperti biasanya, kali ini Kota Lahat sangat ramai, kesibukan antara pedagang dan pembeli sudah tampak. Terlihat dipasar sayur kaum ibu ibu mulai sibuk berbelanja, ada juga yang mengeluhkan harga barang yang sangat melonjak naik.

Seperti harga daging sapi yang dijual ibu Asnaini, di lapaknya harga satu kilogram daging sebesar Rp 140.000, bahkan lebih.

“La naik galo sekarang ni, daging nie bae biso tembus Rp 150,000, lebih nantinyo per kilogram, tulang daging Rp 120,000, Apo lagi hargo yang lainnyo cak sembako,” urainya.

Begitu juga dengan harga daging ayam, per kilogram Rp 38,000, Telor satu karpet Rp 46,000, Ayam merah per ekor Rp 45,000. 

Ibu Tuti, salah satu pembeli menuturkan, bahwa kenaikan harga barang saat menjelang lebaran ini sudah biasa, namun Ia tidak menyangka kenaikan harga barang barang ini hampir tiap hati.

“Ai la segale mahal maini, bingung kami rakyat kecik ni nak belanje, mane kebutuhan lebaran nie banyak,” gumamnya.

Mengenai harga daging yang tembus Rp 140,000, awak media Lahathotline.com mencoba konfirmasi ke Perum Bulog, atas penyediaan barang sebagai penyeimbang pasar menjelang lebaran ini seperti daging misalnya. Namun saat ditemui pegawai  Dinas Perum Bulog tidak ada ditempat.

Editor : Zadi

Lihat Lainnya

IMG_20180817_202335

PEMKAB LAHAT GELAR ACARA RESEPSI KENEGARAAN

Author : Ganda coy LAHAT, LhL – Pemerintahan Kabupaten Lahat menggelar acara resepsi Kenegaraan dalam …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!