Home / BERITA REGIONAL / EMPAT PELAKU PENODONGAN DIDOR PETUGAS
IMG-20180611-WA0060

EMPAT PELAKU PENODONGAN DIDOR PETUGAS

Author : Karel

Muaraenim, LhL – Di penghujung bulan suci ramadhan tahun 2018 ini, empat pelaku penodongan di jalan Subanjeri bernasib naas. Pasalnya, keempatnya berhasil dilumpuhkan petugas saat sedang beraksi di Jalan Logging Suban Jeriji, Kabupaten Muara Enim, Senin (11/06/18).

Warga Muara Enim, khususnya pengguna jalan lintas dan jalan logging suban jeriji merasa lega, setelah ditangkapnya residivis kambuhan ini pada 17:00 wib sore ini.

Satuan reserse polsek Rambang Dangku, Iptu M. Heri Irawan, SE dan anggota Polsek Rambang Dangku dengan sigap bergerak menuju ke Tempat Kejadian Peristiwa (TKP), setelah mendapat laporan Masyarakat.

Tercatat, sejak awal bulan suci ramadhan, warga sudah diresahkan atas ulah ke empat penodong yang sebelumnya beraksi di Desa Suban Jeriji. Sebagai korban, Aripin bersama dirampok motor dan perhiasan ludes dibawa kabur pelaku.

Satuan reserse Polsek Rambang Dangku, menembak mati dua orang dari ke empat pelaku. Ditembaknya pelaku, lantaran saat penangkapan melakukan perlawanan.

“Dua di antaranya berhasil dilumpuhkan, karena melawan saat mau ditangkap”, ujar Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono, SH, SIK, MH Kompol Irwan Andeta, SIK, SH, Senin (11/6/18).

Masih dikatakan Irwan, keempat pelaku itu adalah warga Oku Timur bernama Aladin (40), Romlan (42), Jumali (37) dan Yono (33). Keempatnya ditembak saat akan ditangkap.

“Saat dilakukan penggeledahan, petugas berhasil menemukan dua pucuk senjata api rakitan jenis revolver dan amunisi aktif sebanyak dua puluh enam butir, beserta selongsong peluru saat menembak polisi melakukan penggerebakan”, sebutnya.

Ditambahkan, bahwa keempat pelaku di ketahui sudah beberapa kali melakukan aksinya di wilayah Suban Jeriji. Bahkan kerap kali korbannya tidak segan segan mereka lukai.

“Kedua korban masih hidup, saat ini menjalani rawat di Rumah Sakit Muhamad Rabain Muara Enim, untuk dikeluarkan peluru yang bersarang di kaki keduanya. Selanjutnya, kedua pelaku meninggal dunia diserahkan ke pihak keluarga di Oku Timur”, terang dia.

Atas kejadian ini, petugas menghimbau kepada masyarakat, agar selalu tetap waspada dan berhati hati dalam melaksanakan perjalanan jauh.

“Karena tidak menutup kemungkinan, masih ada penjahat lainnya,yang belum berhasil ditangkap”, tutupnya.

Editor : Zadi

Lihat Lainnya

IMG-20180622-WA0041

HALAL BIHALAL PEMKAB MUARA ENIM PENUH KHITMAD

Author : Imam Syafe’i Enim, LhL – Acara halal bihalal Plt. Bupati Muara Enim dengan para …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!