Home / BERITA REGIONAL / SELAIN DIJUAL, HASIL RAMPOKAN JUGA DIMINTA TEBUSAN
PhotoGrid_1528314572605

SELAIN DIJUAL, HASIL RAMPOKAN JUGA DIMINTA TEBUSAN

# Joko Sepuluh Kali Membegal #

EMPATLAWANG, LhL – Setelah sepuluh kali membegal, dan pernah lolos dalam pengerbekan Joko (22) Warga Desa Landur Kecamatan Pendopo Kabupaten Empatlawang akhirnya berhasil ditangkap dengan kaki bersarang timah panas, Rabu (6/6/2018).

Joko yang juga merupakan residivis kasus serupa salah satu kawanan begal sadis yang beraksi selama dua tahun di Kecamatan Pendopo, selama melakukan aksinya Joko bertindak sebagai eksekutor sedang kawanan lainya ada yang mengawasi dan bertugas menggambar calon korban untuk di begal.

Kelompok begal kawanan Joko memiliki tugas masing – masing berjumlah sekitar empat sampai enam orang, mereka membagi tugas untuk melakukan begal kepada calon korbanya. Mereka menggunakan handpone setelah calon korban melintas di jalanan sepi, kawanan begal tersebut menelpon rekannya yang telah menunggu di lokasi di tentukan.

Setelah dirasa bisa dirampok mereka langsung sikat dengan menggunakan pedang panjang mengejar dengan sepeda motor ada juga korban yang dibacok.

“Aku bertugas ngambeknyo, ado kawan yang bertugas nelpon aku dulu. Calon korban sudah digambar dari jauh, kalu akor baru ambil, ” ungkap Joko dibincangi awak media, Rabu (6/6/2018).

Dikatakanya, uang yang ia dapat dari penjualan sepeda motor hasil curian ia mendapat bagian Rp 400 ribu setelah di bagi. Biasanya uang ia habiskan untuk foya – foya dan berpergian.

Tidak hanya itu, Joko mengaku banyak korban mereka yang menebus sepeda motor yang telah mereka curi.

“Ada korban yang kami begal, mereka mau tebus lagi motornya ke kami, mereka mau tebus jadi tidak dijual ke orang lain, ” ungkapnya.

Informasi menyebutkan, modus sistem tebus ini mereka lakukan sudah hampir dua tahun melalui perantara.

Kapolres Empatlawang, AKBP. Agus Setyawan mengatakan, tersangka Joko terlibat kasus curas 365 sebanyak sepuluh kali, Joko terancam hukuman penjarah paling sedikit 9 sampai 15 tahun.

“Tersangka lain kawanan begal ini, sedang di cari keberadaannya”, kata Kapolres.

Editor : Zadi

Lihat Lainnya

IMG-20180622-WA0041

HALAL BIHALAL PEMKAB MUARA ENIM PENUH KHITMAD

Author : Imam Syafe’i Enim, LhL – Acara halal bihalal Plt. Bupati Muara Enim dengan para …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!