Home / BERITA REGIONAL / BUPATI MUSI RAWAS RESMIKAN 3 EMBUNG DESA
IMG-20180605-WA0017

BUPATI MUSI RAWAS RESMIKAN 3 EMBUNG DESA

# Harapkan Motivasi dan Terobosan Ide dari Kecamatan Lainnya #

Author : J. Silitonga

Musi Rawas, LhL – Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan meresmikan Tiga Embung Desa dan Satu Desa Wisata, di Desa T2 Purwakarta, Kecamatan Purwodadi, Selasa (5/6/2018) yang ditandai dengan peletakan batu pertama dan penandatanganan prasasti di mulainya pembangunan Embung Pertanian tersebut.

Dalam sambutannya bupati mengatakan, apa yang telah dilakukan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah pada masyarakat sehingga dengan adanya Embung Desa ini dapat menjadi manfaat bagi masyarakat yang berdampak pada peningkatan perekonomian di desa.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut beberapa kepala desa dan camat, hal itu menjadi harapan bagi bupati menyampaikan pesan, menjadikan kegiatan ini sebagai motivasi untuk memberikan terobosan baru bagi camat di kecamatan nya masing-masing.

Dikatakannya, dengan semangat AK5, bupati mengajak seluruh aparatur desa dan kecamatan lainnya dapat termotivasi memberikan sebuah terobosan sehingga pembangunan di desa akan semakin meningkat.

“Jangan berpikiran jelek, iri maupun dengki dengan apa yang sudah dilakukan beberapa desa, di bulan suci ini mari kita berpikiran yang positif sehingga apa yang direncanakan dapat terlaksana dengan baik,” katanya.

Dirinya juga berharap masyarakat dapat ikut merawat dan memelihara embung desa ini sehingga kedepan akan bermanfaat bagi warga desa.

“Saya harapkan pembangunan yang ada ini dapat di manfaatkan dengan baik, nantinya akan dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat,” ujarnya.

Sementara Kepala Desa T2 Purwakarya, Widodo menjelaskan, embung desa ini merupakan bantuan dari Kementrian PDTT sebesar 270 juta dengan luas lokasi embung desa seluas 2,5 hektar diharapkan kedepan akan menjadi salah satu sektor wisata di Kabupaten Musi Rawas.

“Kami harapkan perhatian dari pemerintah daerah untuk kedepan sehingga apa yang diharapkan menjadi yang terbaik bagi Kabupaten Musi Rawas,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Musi Rawas, H Mefta Joni mengatakan Peletakan batu pertama di Desa T2 ini merupakan perwakilan dari tiga desa dimana pembangunan embung desa lainnya ada di Desa Suka Makmur dan Desa Kota Baru Kecamatan BTS Ulu.

“Setelah berfungsi embung ini nantinya dikelola Bumdes dan menjadi bagian sektor wisata,” jelasnya.

Editor : Zadi

Lihat Lainnya

IMG-20180921-WA0082

SAMBUTAN BERNUANSA ISLAMI, HIASI KEPEMIMPINAN YANI-JUARSAH

# Untuk Muara Enim Yang Lebih Maju Author : Azhari MUARA ENIM, LhL – Pemerintah …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!