Home / Kec. Lahat / DEBAT KANDIDAT PILKADA LAHAT AKAN DIGELAR 20 JUNI
IMG-20180601-WA0018

DEBAT KANDIDAT PILKADA LAHAT AKAN DIGELAR 20 JUNI

Author : Prima

LAHAT, LhL — Jelang pelaksanaan debat publik pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lahat yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Juni mendatang, hari ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lahat menggelar rapat koordinasi dengan sejumlah pihak. Jumat (01/06/18).

Rapat kordinasi persiapan debat publik tahap pertama ini, dihadiri oleh Kabag Ops Polres Lahat, Kesbangpol beserta LO (penghubung) masing-masing paslon, acara rapat ini digelar di kantor KPU Lahat.

Ketua KPU Lahat, Samsurizal Nusir, SE mengatakan, persiapan dibahas secara serius, karena ini merupakan debat pertama yang akan dilakukan di Pilkada Lahat.

“Dalam pra debat publik ditetapkan pada tanggal 20 Juli. Prapersiapan debat paslon calon bupati dan wakil bupati lahat ini akan kita siarkan di stasiun Televisi TVRI Palembang, Nantinya akan disiarkan langsung secara nasional dan akan tayang pada Jam 19 : 30 wib. Dan ada juga siaran langsung dari radio, dan Live Striming. Dan nanti tim pendukung yang akan boleh masuk ke debat publik sebanyak 30 sampai 40 orang tim pendukung masing – masing,” jelas Samsurizal saat dibincanggi di kantor KPU

Dilanjutkan oleh Ketua KPU Lahat, Samsurizal Nusir, SE memberikan tata tertib debat pilkada nantinya yang akan di tentukan, KPU Lahat akan menanyakan iklan di sekitar wilayah buat masyarakat lahat.

“Nanti akan kita pasang iklan di beberapa wilayah supaya masyarakat tahu, bahwa nantinya akan ada debat Pilkada lahat. Jangan lupa seluruh paslon bupati dan wakil bupati Lahat harus hadir di acara debat nantinya. Paslon juga tidak boleh melebihi pertanyaan, karena waktu yang sudah kita berikan nantinya, waktu akan di mulai sejak moderator selesai memberikan kesempatan kepada Paslon untuk menjawab, pertanyaan harus Fokus dan tidak boleh melebar. Jangan sampai menyingung persoalan pribadi yang sudah diberikan tema oleh KPU lahat, pendukung juga tidak boleh menyinggung atau menimbulkan kegaduhan selamat debat berlangsung,” terang Ketua KPU

Sementara Kapolres Lahat, AKBP Robby Karya Adi, SIK melalui Kabag Ops Kompol Jossi Adrianto menambahkan, jika nanti sudah disepakati peraturan atau kesepakatan dalam pelaksanaan debat maka harus disampaikan kepada yang bersangkutan baik itu paslon maupun timses masing masing.

“Bahkan, kapan perlu masyarakat juga diberitahu tentang mekanisme debat publik nantinya. Dengan adanya debat publik ini kami jajaran polres Lahat akan melaksanakan kegiatan Istigosah, supaya perjalan debat publik ini adem sampai pelaksanan nantinya,” ucap Kompol Jossi.

Editor : Zadi

Lihat Lainnya

IMG-20181207-WA0004

PERLINTASAN REL (KA) PASAR LAMA LAHAT SEMERAWUT

Author : Ferdy LAHAT, LhL – Kurangnya ketertiban dan kesadaran pengendara ketika melintasi Rel Kereta …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!