Home / BERITA REGIONAL / 115 MESIN POMPA AIR SIAP MENGALIRI SAWAH
IMG-20180530-WA0033

115 MESIN POMPA AIR SIAP MENGALIRI SAWAH

Author : Kayan. M

Empat Lawang, LhL – Dinas Pertanian Kabupaten Empat Lawang menerima bantuan hibah dari Provinsi dan Kementrian Pertanian Republik Indonesia berupa Mesin Pompa Air dan mesin perontok jagung yang nantinya akan dibagikan kepada seluruh petani yang ada di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Empat Lawang Drs. Hamdan saat dibincangi di ruangan kerjanya membenarkan bahwa pihak telah menerima dan siap untuk disalurkan ke petani guna menambah produktifitas dan efisiensi kerja para petani.

“Untuk mesin pompa air ada 115 unit dan 14 unit mesin perontok jagung, yang nanti diharapkan bisa digunakan untuk mendukung budaya khusus pajali”, kata dia.

Dirinya sangat mengharapkan para kelompok tani ini bisa memanfaatkan semaksimal mungkin alat yang sudah disediakan, sehingga bisa meningkatkan hasil produksi dan bisa memberikan hasil panen yang lebih banyak lagi.

“Jangan sampai alat yang kami serahkan ini cuma disimpan dibawah rumah saja, kalau hal ini terjadi pihaknya akan turun kelapangan untuk menarik alat tersebut”, tegasnya.

Mesin pompa air dan mesin perontok jagung ini, nantinya bisa disewakan kepada para kelompok tani yang belum kebagian mendapatkan jata. Uang sewanya nanti bisa digunakan untuk biaya operasional dan perawatan mesin, setelah melakukan verifikasi data pihaknya akan langsung membagikan serempak kepada para kelompok tani.

“Bagi para kelompok tani yang belum mendapatkan alat tersebut jangan berkecil hati,, tunggu kesempatan yang akan datang, sebab alat yang ada sekarang sangat terbatas sedangkan kelompok tani di Empat lawang ini banyak,” harapnya.

Editor : Zadi

Lihat Lainnya

IMG-20180618-WA0094

PKL PASAR TEBING SEBABKAN JALAN MACET

Author : Prima EMPAT LAWANG, LhL – Satuan Polisi Pamong Praja (Pol-PP) Kabupaten Empat Lawang …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!