Home / BERITA REGIONAL / HARGA AYAM MELONJAK, SAYUR-MAYUR IKUT NGELUNJAK
IMG-20180529-WA0020

HARGA AYAM MELONJAK, SAYUR-MAYUR IKUT NGELUNJAK

Author : Kayan. M

Empat Lawang, LhL – Memasuki puasa ke -13 Ramadhan,seluruh harga barang-barang yang ada di pasar tradisonal Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, rata-rata mengalami kenaikan.

Yang terpantau di lapangan adalah harga ikan, daging ayam potong dan sayur mayur pun ikut mengalami kenaikan dikarenakan tingginya permintaan konsumen dibangdingkan hari-hari biasa,sedangkan pasokan sedikit di tingkat penjual

“Satu minggu yang lalu, kami menjual ayam potong dikisaran harga perkilonnya Rp.30.000.- sampai Rp.35.000. Tapi sekarang sudah naik menjadi Rp.38.000.- sampai Rp.40.000.- untuk satu kilonya,sedangkan untuk ikan lele tidak mengalami kenaikan masih di harga Rp.25.000,- perkilogram dan ikan patin agak mengalami kenaiakan kalau kemarin diharga Rp.22.000,- sekarang sudah mencapai Rp.25.000 perkilonya”, ungkap Eni (45) salah satu pedang ayam potong di pasar tradisional tebing tinggi, Selasa (29/5/2018)

Senada, Elvi (45) salah satu pedagang sayuran di tempat yang sama mengatakan, bahwa harga sayur mayur juga ikut mengalami kenaikan harga yang cukup drastis dan banyak dikeluhkan masyarakat ataupun pelanggannnya.

“Iya, kalau Ramadhan ini ada beberapa yang mengalami kenaikan, seperti kentang ukuran kecil, tomat, terong bulat, dan timun. Kentang yang ukuran kecil Rp 8 ribu per kilo, tomat Rp 6 ribu per kilo, terong bulat Rp 7 ribu per kilo, dan timun Rp 6 ribu per kilo”, kata Elvi.

Elvi mengatakan, di bulan puasa permintaan bahan kebutuhan pokok, terutama sayuran dan bumbu dapur mengalami kenaikan. Selayaknya harga pun ikut naik saat permintaan barang meningkat.

“Biasanya memang kalau permintaan meningkat maka otomatis harga akan naik,” tuturnya.

Sementara itu, kenaikan harga sayuran dan bumbu dapur dikeluhkan para pembeli, terutama kalangan ibu rumah tangga. Kenaikan harga komoditas tersebut membuat pengeluaran mereka bertambah.

“Iya mau bagaimana lagi, memang seperti ini setiap tahunnya. Paling saya mengurangi jumlah belanjaan saya. Kalau saya biasa beli sayuran 1 kilo, saya kurangi menjadi setengahnya biar bisa beli keperluan yang lain,” kata Linda, salah seorang ibu rumah tangga.

Editor : Zadi

Lihat Lainnya

1544069387107-300x225

PULUHAN BOTOL MIRAS DIAMANKAN TIM RAZIA PEKAT

Author : Imam. S MUARA ENIM, LhL – Operasi Pekat  (Penyakit Masyarakat) Musi 2018, yang …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!