Home / Kec. Lahat / ATLET NPCI LAHAT PERTANYAKAN BONUS
IMG_20180524_114327_HDR

ATLET NPCI LAHAT PERTANYAKAN BONUS

Author : Ganda coy

LAHAT, LhL – Melanjuti berita tentang Atlet penyandang cacat berprestasi yang tergabung di organisasi National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) cabang Lahat yang berlaga di Kabupaten Muarainem tahun 2017 yang lalu.

Maka hari ini Kamis 24/05/18, Atlet Paralympic Committe Indonesia (NPCI) didampingi oleh Keluarga Mawasiswa Kikim Area (KMKA) dan lembaga swadaya masyarakat (LSM) Lingkar Merah Putih Nasional, mendatangi Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lahat, guna audensi dan mempertanyakan bonus para atlet.

Pantauan di lokasi para atlet langsung disambut oleh pihak Dinas Pemuda dan Olahraga, yang diwakili oleh Seketaris Dinas Dinas Pemuda Olahraga Dispora, R. Djoko Samboedro. S.IP. MM didampingi Kasih Olahraga layanan khusus.

Djoko Samboedro Seketaris Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lahat, ia menjelaskan untuk bonus para atlet NPCI yang berlaga di Kabupaten Muarainem pihah Dispora Lahat tidak perna janji akan memberikan bonus, namun para atlet berprestasi dalam event itu nantinya akan disampaikan dalam bentuk laporan ke Pak Bupati.

“Kami dari Dinas Pemuda dan Olahraga telah mengajukan dana hibah sebesar lima ratus juta rupiah ke BKD Lahat untuk kepentingan anggaran para atlet NPCI cabang Lahat. Namun dana tersebut belum bisa dipastikan kapan terun masih menunggu, saya berharap kepada atlet NPCI agar sabar dan terus pantau pengajuan anggaran tersebut.”paparnya.

Sementara Ketua NPCI Kabupaten Lahat Rohmansyah ia mengatakan yang menjadi pertanyaan MPC Kabupaten Lahat, atlet-atlet KONI, Bonos atlet peraih medali mereka telah diberikan, sementara kita seperti dianak tirikan baik dari anggaran kegiatan pertahun, apa lagi bonus pretasi.

“Kita minta perhatian Pemkab Lahat kepada MPCI Kabupaten Lahat bisa seperti di daerah-daerah lain. Khusunya bonus atlet, kita tetap tagi dan minta kebijkan Pemerintahan Kabupaten Lahat rilisasinya dari Pemkab Lahat guna menutupi hutang hutang kita pada saat mengikuti Peparprov 2017 kemaren”,Pungkasnya.

Sundan Wijaya selaku Ketua Keluarga Mawasiswa Kikim Area (KMKA) ia mengatakan sangat menyayangkan atas kurangnya perhatian Pemerintahan Kabupaten Lahat kepada Atlet penyandang cacat berprestasi yang tergabung di organisasi National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) cabang Lahat.

“Seharusnya Pemerintahan Kabupaten Lahat atau Dinas terkait harus memperhatikan para- para atlet NPCI, baik dari segi gizi, gaji, vitamin yang mana telah tertuang dari surat keputusan kementrian Olahraga, namun sayangnya atlet NPCI Lahat tidak mendapatkan itu.”paparnya.

Editor : Zadi

Lihat Lainnya

IMG-20181111-WA0019

LAHAT MEMANAH 1 AKAN TUMBUHKAN ATLIT PANAH YANG PROFISIONAL

Author : Nur LAHAT, LhL- Bupati Lahat Marwan Mansyur SH MM, buka lomba Lahat memanah …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!