Home / BERITA REGIONAL / MENU BUKA PUASA, KOLANG-KALING RAMAI DIMINATI
IMG-20180521-WA0032

MENU BUKA PUASA, KOLANG-KALING RAMAI DIMINATI

Author : Kayan. M

Empat Lawang LhL– Penjualan buah kolang-kaling di Pasar Tebing Tinggi mengalami peningkatan drastis selama bulan Ramadhan. Bahkan, penjual mampu menjual hingga berkali-kali lipat dibanding hari biasa.

“Penjualan kolang-kaling di bulan puasa memang selalu meningkat dari hari biasanya, sekarang bisa menjual skitar 50 kilo per harinya. ,” kata salah seorang penjual buah kolang kaling, Rini di Pasar Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Senin (21/5).

Rini mengatakan, buah kolang-kaling seringkali menjadi makanan favorit masyarakat Tebing Tinggi pada bulan Ramadhan.

“Bulan Ramadhan ini selalu menjadi berkah buat pedagang kolang-kaling karena dagangannya laris manis,” ujarnya.

Rini mengatakan, ia menjual kolang-kaling dengan ukuran dan harga berbeda-beda. Untuk ukuran besar dijual Rp 15 ribu per kilogram. Sedangkan, ukuran kecil dan sedang dihargai Rp 12 ribu per kilogram.

“Kolang-kaling ini biasa dijual setiap hari di Pasar Tebing Tinggi,” ujarnya.
Tak hanya Rini yang merasakan keberkahan dari kolang-kaling, salah satu pemilik warung kelontong, Ida, juga merasakan hal yang sama. Ia mengatakan, warga di sekitar rumahnya banyak yang memesan buah kolang-kaling tersebut.

“Kolang kaling jadi banyak yang pesan buat saya jual lagi, apalagi buah ini cocok dan identik menjadi suguhan pembuka puasa sebelum menyantap makanan berat. Biasanya kolang-kaling disajikan dengan dijadikan kolak dicampur dengan tape dan pisang nangka atau bisa dijadikan manisan,” pungkas.

Editor : Kayan, M

Lihat Lainnya

IMG-20180618-WA0094

PKL PASAR TEBING SEBABKAN JALAN MACET

Author : Prima EMPAT LAWANG, LhL – Satuan Polisi Pamong Praja (Pol-PP) Kabupaten Empat Lawang …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!