Home / BERITA REGIONAL / DITINGGAL KE PALEMBANG, RUMAH MULKAN DIGASAK MALING
IMG-20180517-WA0024

DITINGGAL KE PALEMBANG, RUMAH MULKAN DIGASAK MALING

Author : Kayan. M

Empat Lawang, LhL – Bulan suci ramadhan yang seharusnya diisi dengan kegiatan-kegiatan yang postif, memperbanyak berbuat baik ke sesama, tetapi tidak bagi kawanan spesial pembobol rumah Kosong, di Kabupaten Empat Lawang.

Mereka malah nekad beraksi di malam pertama sahur, dengan membobol rumah kosong yang di tinggal pemiliknya ke palembang untuk berobat ke Rumah Sakit Umum Muhammad Husein.

Peristiwa tersebut terjadi di pensiunan RT 01 /RW 04 Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang diperkirakan dilakukakan pada Rabu (16/5/18), malam yang kebetulahan malam itu tebing tinggi diguyur hujan. Sehingga memudahkan para pembobol rumah untuk melancarkan aksi dengan santainya, dan tidak diketahui tetangga sekitar rumah.

Mulkan (47) pemilik rumah yang kebetulan masih dipalembang saat dikonfirmasi melalui telpon mengatakan, bahwa rumahnya telah ia titipkan dengan keponakannya, namun pada hari Rabu malam, yang merupakan malam sahur pertama sang keponakan pulang ke rumahnya di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tebing Tinggi, karena hendak makan sahur dengan keluarga.

“Saya sekeluarga sekarang masih di palembang hendak mengantar istri berobat di RS. Muhammad Husein, kebetulan rumah saya titipkan dengan keponakan sudah dua malam. Pada malam pertama dia dan kawannya yang menjaga rumah tidak ada tanda-tanda akan terjadi pembobolan rumah, tapi tadi malam mereka pulang ke rumah masing-masing hendak solat tarawi dan sahur bareng keluarga. Betul suja, waktu dia hendak mengontrol rumah sesudah solat subuh, dia sudah mendapati pintu rumah sudah terbuka dan semua isi rumah sudah diacak-acak”, ungkap Mulkan, Kamis (17/5/18)

Melihat hal tersebut, lanjut Mulkan keponakannya langsung melaporkan kejadian tersebut ke RT 01 RW 04 Kelurahan Tanjung Makmur dan melaporkan kejadian itu ke kantor Polres Empat Lawang.

“Keponakan saya sudah melaporkan kejadian pemnobolan tersebut ke RT dan Polres Empat Lawang, dan saya berharap kepada pihak berwajib untuk bisa mengusut tuntas bandit-bandit kecil, namun sudah meresahkan seperti ini dan semoga kejadian serupa tidak terulang lagi baik dirumah saya maupun rumah tetangga yang lain”, harapnya

Sementara itu, Rustam, ketua RT 01 Pensiunan saat di konfirmasi membenarkan kejadian tersebut dan menyesalkan kejadian yang menimpa salah satu warganya

“Kalau pemain lama sudah ditembak dan ditangkap polisi, sudah 4 bulanan ini aman-aman saja tidak ada kejadian seperti ini. Tapi naas bagi keluarga Mulkan yang sedang kena hajat di palembang mengantar istri berobat ke palembang, dan juga ini bulan suci seharusnya diisi dengan perbuatan yang baik, malah ada kejadian seperti ini,sungguh saya menyesalkan kejadian ini”, pungkasnya.

Editor : Zadi

Lihat Lainnya

IMG-20180720-WA0046

EDISON JAYA LEPAS 56 CJH

Author : Prima Empat Lawang, LhL – Sebanyak 56 Calon Jamah Haji (CJH) asal Kabupaten …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!