Home / BERITA REGIONAL / CARI PEMPEK ENAK DI PAGARALAM, DISINI TEMPATNYA
nirly

CARI PEMPEK ENAK DI PAGARALAM, DISINI TEMPATNYA

Laporan : Nopiriadi

# Bisa Pesan Via Whatsapp Baik Dalam Maupun Luar Kota

GEMAS, PAGARALAM – Seperti biasa pada setiap tahunnya, memasuki hari puasa perdana 1 ramadhan banyak bermunculan ide die kreatif terutama dikalangan Ibu rumah tangga (IRT) untuk membuat panganan untuk berbuka puasa (Takjil). Demkian juga memasuki awal puasa 1 ramadhan  1438 H atau bertepatan dengan 17 Juni 2018 ini, ramai bermunculan usaha rumahan yang menjual kue dan sejenisnya yang khusus dipersiapkan untuk umat muslim berbuka puasa.

Seperti yang dilakukan Nierly pemilik kedai Warung Mamak Obi yang beralamat di Jalan  Utama Perumnas Talang Sawah Kota Pagaralam ini. Selain beramal menyiapkan sajian berbuka puasa, ia juga memanfaatkan momen Ramadhan untuk menambah rejeki.

Sebagai pemilik “Warung Mamak Obi” ia menyediakan beraneka ragam pempek yang dibuat dengan tangannya sendiri. “Kami menjual pempek lenjer ikan kakap, pempek kulit krispie, pempek adaan dan pempek kerupuk,” ungkap Nierly, Rabu (16/05/2018).

Tidak hanya itu saja, seolah tidak lengkap rasanya jika hanya menjual makanan tanpa minuman, maka Nierly pun menyediakan minmuman yang dijual di kedainya di perumnas Talang Sawah ini. “Untuk minuman kami menyediakan es cincau kacang merah,” imbuhnya.

Sementara untuk harganya sendiri walaupun bervariasi namun cukup terjangkau oleh masyarakat. Nierly mengatakan, harga pempek yang dijualnya sesuai dengan jenis pempeknya sendiri. “Untuk lenjer kakap 8 ribu rupiah per batang, pempek adaan Rp1.500 perbiji
pempek kerupuk Rp1.500 perbiji, pempek kulit krispie Rp1.500 perbiji dan untuk es cincau kacang merah Rp5000 per cup,” terang Nierly.

Bagi Nierly bukan hanya momen puasa saja yang menjadi alasannya sehingga mau berjualan beraneka pempek, akan tetapi ia ingin ilmu membuat beraneka pempek itu bisa diamalkan dan bermanfaat baik bagi dirinya maupun masyarakat luas.

“Saya mendapatkan resep dari instruktur yang memang sudah lama berkecimpung di usaha pempek. Dulu saya ikut kursus, jadi sayang ilmu dipendam
lebih baik diamalkan,” kata Nierly.

Akan tetapi, katanya, itu resep yang memang untuk sementara ini ia amalkan, selanjutnya ia masih punya jurus rahasia berupa menu yang menggunakan resep andalan. “Ada donk, tapi ini baru perdana, coba dulu kalo lancar baru kita tambah menu lainnya, sementara yang itu dulu dijual nanti baru rujak mie sama pempek pistel,” jelasnya dengan penuh semangat.

Namun bagaimana jika pembeli sibuk atau tidak sempat ke kedai atau Warung Mamak Obi untuk membeli pempek Mamak Obi? Jawabannya jangan khawatir, karena Warung Mamak Obi melayani “Delivery Order” atau dengan kata lain Warung Mamak Obi Siap antar pesanan untuk warga Kota Pagaralam dan sekitarnya. “Kami menerima delivery order untuk wilayah wilayah selain kota Pagar Alam, seperti Kota Palembang, Muara Enim, Lahat. Akan tetapi khusus untuk pemesanan luar Kota Pagaralam akan kita kirim pakai jasa JNE. Untuk memesan silahkan hubungi nomor WA 082374535992,” pungkasnya.

Editor : Ron

 

Lihat Lainnya

IMG-20180524-WA0039

KAMPANYE DIALOGIS, SHINTA-SURYADI DATANGI UJUNG SEMENDE

Author : Dedi Muara Enim, LhL – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!