Home / Kec. Lahat / PANWASLU SOSIALISASIKAN PENGAWASAN PEMILU PARTISIPATIF PILKADA SUMSEL.
IMG-20180514-WA0060

PANWASLU SOSIALISASIKAN PENGAWASAN PEMILU PARTISIPATIF PILKADA SUMSEL.

Author : Jek

LAHAT, LhL – Sosialisasi yang diselenggarakan oleh PANWASLU Kabupaten Lahat yang bertempat di Ballroom Hotel Grand Zurri Lahat pada Senin malam (14-05-18) dihadiri oleh perwakilan 17 Kabupaten dan Kota se Sumatera Selatan.

Dalam sosialisasi pengawasan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota Sumatera Selatan, dihadiri Sekretaris Daerah, SKPD, Ormas, Panwascam, Pelajar, Mahasiswa. 

Sepsata Andrian SE,  Ketua Panwaslu Kabupaten Lahat, mengucapkan selamat datang pada seluruh undangan yang telah hadir dalam sosialisasi pengawasan Pemilukada SumSel.

IMG-20180514-WA0059

“Mari kita awasi dengan seksama Pemilukada dengan aman dan damai,” ujar pria berkaca mata ini.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sumatera Selatan Junaidi SE, Msi. Mengharapkan pada seluruh undangan yang hadir, dalam rangka memasuki pemilihan Kepala Daerah Provinsi Sumatera Selatan yang akan digelar pada tanggal 27 Juni 2018, seluruh masyarakat agar sama sama mengawasi jalannya pemilihan Kepala Daerah dengan aman dan damai, supaya tidak ada kecurangan yang dapat merugikan pihak manapun.

“Mulai hari ini kita awasi, jalannya pemilu dengan baik agar berlangsung aman dan tertib,” ajaknya.

Masih kata Junaidi, seluruh Ormas, Pelajar, Mahasiswa, dan masyarakat wajib mengetahui apa artinya Pemilu. Karena berdasarkan Pemilu itulah dapat melakukan pergantian Presiden, DPR, dan Kepala Daerah.

“Pemilu yang digelar setiap 5 tahun sekali diawasi oleh Bawaslu dan masyarakat, oleh sebab itu kita yang melaksanakan harus mengetahui pemilu,” ujarnya.

Bupati Lahat Marwan Mansyur SH, MM, yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Syamsul Kusirin, MM, dalam sambutannya berharap pada seluruh ASN untuk tidak melakukan politik praktis.

“Kami himbau pada ASN agar tidak ikut memihak kandidat calon manapun,” pesannya.

Bupati Lahat yang dalam pesannya melaui Sekda semoga Pilkada di Kabupaten Lahat dan SumSel berjalan aman dan damai.

“Jangan sampai ada kecurangan dalam pilkada yang akan digelar bulan depan, mari kita awasi dengan seksama,” tutupnya.

Usai sosialisasi berlangsung, dilanjutkan dengan acara rama tama dengan ngopi bersama di Waroeng Kite grand zurri hotel.

Editor : Zadi

Lihat Lainnya

IMG_20180821_095228

PELANTIKAN KETUA DAN WAKIL KETUA DPRD LAHAT BERLANGSUNG HIKMAD

Author : Ganda coy LAHAT, LhL – Bertempat di ruang sidang DPRD Kabupaten Lahat, pelaksanaan …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!