Home / BERITA REGIONAL / REKRUT KARYAWAN, PT. SBS DIMINTA TRANSPARAN OLEH DEWAN
IMG-20180515-WA0069

REKRUT KARYAWAN, PT. SBS DIMINTA TRANSPARAN OLEH DEWAN

Author : Dedi

Muara Enim, LhL – DPRD Muara Enim soroti perekrutan karyawan PT Satria Bahana Sarana (SBS) yang merupakan cucu perusahan PTBA (persero) Tbk.

Seperti yang dikatakan Anggota Komisi II DPRD Muara Enim dari fraksi Nasdem, Kasman, bahwa perekrutan karyawan baru PT. SBS secara terbuka tentu telah dinanti-nanti oleh warga Muara Enim.

“Dengan adanya perekrutan secara terbuka, bearti PT SBS telah memberi kesempatan kepada masyarakat Muara Enim untuk mengadu nasib dalam mendapatkan pekerja,” jelasnya, Selasa (15/5/2018).

Kendati demikian, lanjut Kasman, pelaksanaan perekrutan karyawan PT SBS hendaklah dilakukan secara transparant.

“Harus jelas, berapa yang diterima dari masing-masing formasi yang dibuka, dan tahapan-tahapannya, agar masyarakat tahu dan tidak terjadi negatif thingking terkait proses penerimaan tersebut,” terangnya.

Dikatakan Kasman, pihaknya akan mendukung penuh bila proses perekrutan karyawan tersebut dilakukan secara jujur dan profesional.

“Istilahnya jangan pernah ada karyawan siluman. Tidak ikut tes tapi tidak tahunya langsung kerja atau juga jangan ada istilah titip menitip atau bawaan pejabat A atau B. Lakukan semua proses penerimaan itu secara bersih, agar masyarakat yang benar-benar memiliki kemampuan di bidangnya mendapat kesempatan untuk bisa bekerja, lakukan semua proses perekrutan benar-benar secara transparant,” katanya.

Selain itu, sebut dia, penerimaan karyawan yang dilakukan secara transparant dan bersih dapat menghindari gejolak yang terjadi di masyarakat.

“Biarkan masyarakat yang ikut test berjuang sendiri dan mengadu keberuntungannya sendiri, kalau mereka layak jadi karyawan ya terima yang tidak memenuhi kriteria ya jangan diterima. Dengan begitu, perusahaan akan mendapatkan karyawan yang benar-benar berkualitas,” pungkasnya.

Editor : Zadi

Lihat Lainnya

IMG-20180819-WA0073

PTBA Tbk SUKSES GELAR SEPAKBOLA GEMBIRA U40

Author : Imam. S MUARA ENIM, LhL — Dalam rangka merayakan HUT RI 73, PT …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!