[cycloneslider id="255"]
Home / Kec. Lahat / PERINGATI MAY DAY, RATUSAN BURUH GELAR AKSI DAMAI
IMG_20180501_104046

PERINGATI MAY DAY, RATUSAN BURUH GELAR AKSI DAMAI

Author : Ganda coy

LAHAT, LhL – Peringatan Hari Buruh Internasional tahun 2018 pada Rabu 01/05/28 kembali diisi dengan aksi damai sejumlah serikat pekerja gabungan dari Aliansi serikat Pekerja/ Buruh berbagai daerah yang ada di Kabupaten Lahat. Dengan mengusung tema” Dengan memperingati hari Buruh Internasional tingkatkan kesejahteraan Pekerja/ Buruh Kabupaten Lahat.”

Ratusan serikat pekerja yang ada di Kabupaten Lahat menggelar aksi damai yang terpusat didepan halaman Pemerintahan Kabupaten Lahat, dengan membawa atribut-atribut, seperti Spanduk-spanduk dengan tulisan-tulisan yang berisi tuntutan dan harapan para Buruh.

Aksi tersebut langsung disaksikan oleh Plt Bupati Lahat, Marwan Mansyur, Asisten- asisten, berserta jajaran SKPD dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Lahat dan Kapolres Lahat, Kabag Op, Kasat Intel, Kasat Lantas dan jajaranya.

Orasi yang disampaikan oleh Ketua Aliansi Kabupaten Lahat Erwin ,Ia mengatakan dalam kesempatan ini meminta kepada Plt Bupati Lahat, Marwan Mansyur, SH,MM, agar dibentuk nya dewan pengupahan terhadap Buruh yang ada di Kabupaten Lahat, dan di Kabupaten Lahat perlu pengawasan.

“Dan tak lupa kami mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemerintahan Kabupaten Lahat dan pihak Kepolisian Kabupaten Lahat  yang mana telah menyambut aksi kami dengan sangat baik.”ucapnya.

Fauzi Ketua Forum SBPKS dalam orasinya mengatakan, pada hari ini seluruh buruh yang ada di Indonesia mengadakan aksi damai yang juga dilakukan oleh para buruh yang ada di Kabupaten Lahat.

“Dalam kesempatan ini kami berharap kepada Plt. Bupati Lahat Marwan Manysur SH, MM, agar bisa menanda tangani atas tuntutan kami.” jelasnya.

Sementara dalam sambutan Kaporles Lahat AKBP Robby Karya Adi, SIK mengucapkan selamat hari Buruh Internasional tahun 2018 kepada seluruh serikat buruh yang ada di Kabupaten Lahat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para buruh yang mana telah mengadakan aksi dengan tertib, damai dan meriah. Dan saya berpesan kepada seluruh para Buruh agar pulang nanti berhati- hati dan jaga keselamatan.”pintanya.

Arahan yang diberikan oleh Plt. Bupati Lahat, Marwan Mansyur mengatakan, selagi tuntutan itu tidak menyalahi aturan pihak Pemerintahan Kabupaten Lahat siap akan mendukung para Buruh yang ada di Kabupaten Lahat.

“Saya atas nama Pemerintahan Kabupaten Lahat, mengucapkan selamat hari Buruh Internasional bagi para Buruh yang ada di Kabupaten Lahat, semaga Buruh yang ada di Kabupaten Lahat bisa lebih baik lagi.” harapnya.

Betikut 10 Tuntunan MAY DAY 2018 Kabupaten Lahat.

1. Cabut PP 78 tahun 2015 tentang pengupahan.

2. Cabut Perpers no. 20 tahun 2018 tentang kerja asing.

3. Ganti menteri tenaga kerja Hanif Dhakiri.

4. Tolak sistem kerja kontrak dan outcorcing.

5. Segera bentuk dewan pengupahan Kabupaten Lahat.

6. Segera bentuk LKS Tripartite Kabupaten Lahat.

7. Optimalkan Union Busting.

8. Optimalkan pengawasan ketenaga Kerjaan.

9. Tolak tindakan balasan terhadap mogok kerja kaum Buruh.

10. Laksanakan Struktur Skala upah.

Editor : Zadi

Lihat Lainnya

IMG-20190716-WA0024

BUPATI LAHAT BUKA SECARA RESMI FESTIVAL B2SA TAHUN 2019

Author : Ganda Coy LAHAT, LhL – LhL Mela festival pangan lokal Beragam, Bergizi, Seimbang …

[cycloneslider id="iklan-2"]
error: Content is protected !!