Home / Umum / DEMI PENINGKATAN EKONOMI, ASWARI-IRWANSYAH AKAN FOKUS BANGUN INFRASTRUKTUR

DEMI PENINGKATAN EKONOMI, ASWARI-IRWANSYAH AKAN FOKUS BANGUN INFRASTRUKTUR

Author : Ron
PALEMBANG, LhL – Selama ini petani masih dianggap kurang sejahtera, karena seringkali menerima sejumlah hambatan baik pra atau pun pasca panen. Diantaranya soal sulitnya ketersediaan dan harga pupuk ditambah lagi terpaan isu dugaan impor beras.
Padahal, menurut cagub Aswari Rivai, sekitar 85 persen masyarakat Sumatera Selatan bermatapencaharian sebagai petani.
Bupati nonaktif Lahat ini melanjutkan, sudah seharusnya pemerintah hadir dalam upaya mensejahterakan petani. Sebab peran petani amat besar dalam membantu dalam mewujudkan cita-cita bangsa untuk kedaulatan pangan.
Selain itu, perlu ada cara atau terobosan baru dalam mengubah paradigma negatif petani seperti pekerjaan yang kotor, tidak menguntungkan, dan melelahkan. Sehingga muncul generasi penerus para petani.
“Sawah sudah ada, tanahnya juga, tapi pupuk katek (baca, tidak ada) dan membuat hasil jadi tidak maksimal. Anak-anaknya jadi tidak bangga dan enggan untuk melanjutkan. Nah ke depan harus ada pupuk yang bagus nih, bibitnya juga,” ungkap Aswari pada Rabu (25/4/2018).
Upaya lain yang akan dilakukan Aswari yang juga penerima Bintang Jasa Utama dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ini yaitu membangun infrastruktur untuk mengurangi biaya beban transportasi alat pertanian.
Seperti diketahui, Aswari-Irwansyah memang memiliki prioritas utama melalui infrastruktur untuk membangun Sumatera Selatan.
“InsyaAllah kami akan fokus membangun jalan di Sumatera Selatan. Dengan jalan yang bagus, kualitas hasil tani yang bagus juga kami yakin akan ada perbaikan nasib untuk petani,” sambung Aswari.
Sementara itu, selain infrastruktur pasangan Aswari di pilkada Sumsel periode 2018-2023 cawagub Irwansyah Rebuin mengatakan telah menyiapkan beberapa program unggulan lainnya yang mendukung kegiatan masyarakat umum. Diantaranya peningkatan perekonomian, penyediaan lapangan pekerjaan, meratanya pendidikan, dan pemberian pelayanan kesehatan maksimal.
Editor : Zadi
Baca Juga  APP KTM LAHAT BERIKAN KEPUASAN PELANGGANNYA, SERVIS JEMPUTAN KE RUMAH

Check Also

Andi Setiadi, Wartawan Setia Kejujuran Berpulang

Author : SMSI TANGERANG, LhL – Sepertinya dia tahu umurnya tidak panjang lagi. Dalam beberapa …

SMM Panel

APK

Jasa SEO