Home / Kec. Kikim Barat / TERKAIT AMBLASNYA JALINSUM, PT. SINAR MAS SIAP BERTANGGUNGJAWAB
PhotoGrid_1524574927504

TERKAIT AMBLASNYA JALINSUM, PT. SINAR MAS SIAP BERTANGGUNGJAWAB

Author : Sony

KIMBAR LhL – Terkait adanya kejadian longsor di Jalinsum wilayah Kecamatan Kikim Barat, atau lebih tepatnya lagi di jalan lintas antar Kabupaten Lahat-Empat Lawang, yang diperkirakan terjadinya longsor tersebut diakibatkan adanya pengerokan tanah yang dilakukan oleh pihak perkebunan sawit milik PT Sinar Mas , untuk membuat siring gajah yang dalam dengan lebar empat meter persegi.

Maka selaku pemerintah Desa Wonorejo (Kades), Ahmad Efendi yang mana telah terjadi longsor di jalan lintas wilayahnya, ia melakukan pengecekan di tempat terjadinya longsor, dan pada saat melakukan pengecekan beliau pun bertemu langsung dengan beberapa orang dari pihak manejemen PT sawit Sinar Mas, yang pada waktu itu sedang melakukan perbaikan jalan tersebut, dan ia juga menjelaskan agar kiranya pihak dari PT bertangung jawab atas apa yang terjadi.

“Ya sebagai pemerintah desa, saya berkewajiban menemui pihak yang bersangkutan, untuk memintah agar pihak PT bertangung jawab, ” ujarnya.

Ahmad Ependi pun menambahkan pada pihak pewarta, secara kebetulan pagi tadi para rombongan Pemerintah Kabupaten Lahat, melintas dan mereka pun langsung turun untuk melihat apa yang telah terjadi pada jalan tersebut.

“Kebetulan juga pak Bupati Kabupaten Lahat, Marwan Mansur SE. MM beserta rombongan melintas tadi, untuk menghadiri pertemuan di Kabupaten Empat Lawang dalam rangka rapat paripurna hari ulang tahun Empat Lawang yang ke 11, dan sebagai kepala daerah Kabupaten Lahat beliau meminta kepada pihak manejemen PT untuk memperbaiki jalan dan juga menimbun kembali galian siring gajah tersebut”, imbuhnya.

Menanggapi apa yang diharapkan oleh pemerintah desa, maka salah seorang pihak dari PT perkebunan sawit Sinar mas, Umar pun selaku asisten menejer mengatakan, pihaknya dari pihak PT Sinar Mas akan melakukan perbaikan jalan ini.

“Kami pun akan bertanggung jawab sepenuhnya atas apa yang telah terjadi, ” ungkapnya.

Editor : Zadi

 

Lihat Lainnya

IMG-20180413-WA0024

MASYARAKAT YAKIN, PROGRAM CAHAYA DAPAT SEJAHTERAHKAN RAKYAT.

Author : Ivi Hamzah KIKIM BARAT, LhL – Cawabup Haryanto hari ini Jum’at (13-04-18) menyambangi …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!