Home / Kec. Kikim Barat / DIDUGA, BADAN JALAN AMBLES DILINDAS ALBER PT. SMS
IMG-20180424-WA0029

DIDUGA, BADAN JALAN AMBLES DILINDAS ALBER PT. SMS

” Akibat Aktivitas Pembuatan Siring Gajah “

Author : Yadi

KIKIM BARAT, LhL – Terkejut sekaligus kecewa. Itulah yang dirasakan oleh masyarakat Kikim dan para pengguna Jalan Lintas Tengah Sumatera, tepatnya ruas jalan Lahat-Empat Lawang. Bagaimana tidak, ruas jalan di kawasan Desa Wonorejo Kecamatan Kikim Barat ini, tiba tiba bergeser dan retak cukup serius hingga hampir separuh badan jalan, Selasa (24/04).

Disinyalir hal tersebut terjadi akibat adanya aktifitas alat berat milik perusahaan kebun sawit PT. SMS, yang melakukan  pekerjaan membuat siring (parit) gajah tepat di pinggir jalan lintas tersebut.

Seperti diungkapkan Juanda, salah seorang warga Kikim Barat yang setiap hari melintasi jalan yang baru rusak itu. Dikatakan Juanda dirinya sangat terkejut dan kecewa saat hendak pergi kerja pagi tadi, karena jalan yang sebelumnya masih mulus menjadi retak dan bergeser akibat galian siring gajah PT. SMS. Seharusnya pihak perusahaan itu sejahterakan penduduk sekitar, bukan memberikan rasa kecewa seperti ini.

IMG-20180424-WA0030

“Akibat PT. SMS membuat Siring Gajah (Parit besar) di pinggir jalan lintas Sumatera areal Desa Wonorejo Kecamatan Kikim Barat. Pribadi saya sangat kecewa, karena seharusnya pihak perusahaan memberikan kesejahteraan kepada masyarkat, malah selalu merugikan masyarakat Khususnya daerah Kikim,” ungkap Juanda kesal.

Untuk itu, sambungnya, perusahaan harus memberikan perhatian nyata dan kaya manfaat untuk masyarakat.

“Beri kontribusi yang baik buat warga desa sekitar,” imbuhnya.

Selanjutnya, ia meminta agar pemerintah dan pihak terkait lebih memperhatikan kepentingan masyarakat.

“Berpihaklah kepada masyarakat,” tukasnya.

Senada dengan itu Soni, salah seorang pengguna jalan tersebut, juga meminta kepada pemerintah untuk memberikan teguran dan tindakan tegas kepada PT.SMS.

“Tolong pemerintah segera mintai pertanggungjawaban PT.SMS, Jalan tersebut harus segera diperbaiki karena menyangkut hajat hidup orang banyak,” pungkasnya.

Editor : Zadi

Lihat Lainnya

IMG-20180413-WA0024

MASYARAKAT YAKIN, PROGRAM CAHAYA DAPAT SEJAHTERAHKAN RAKYAT.

Author : Ivi Hamzah KIKIM BARAT, LhL – Cawabup Haryanto hari ini Jum’at (13-04-18) menyambangi …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!