Home / Umum / ASWARI-IRWANSYAH SEDIAKAN LAPANGAN KERJA LEWAT OK-OCE KITO

ASWARI-IRWANSYAH SEDIAKAN LAPANGAN KERJA LEWAT OK-OCE KITO

Author : Ron

PALEMBANG, LhL – Pembentukan regulasi soal ketenagakerjaan tidak akan berjalan maksimal tanpa dibarengi dengan penyediaan lapangan pekerjaan yang seharusnya sudah menjadi kewajiban pemerintah daerah untuk menyediakannya.

OK OCE Kito, bagi Aswari Rivai-Irwansyah Rebuin merupakan tawaran program ekonomi yang telah disiapkan pasangan calon (paslon) nomor urut dua yang didukung oleh partai Gerindra dan PKS ini atas permasalahan yang sudah disebutkan di atas.

Harapannya, OK OCE Kito atau dengan nama panjang _One Kecamatan One Center for Entrepreneurship_ Kito ke depan dapat menjadi peluang untuk orang yang memiliki keinginan untuk berwirausaha.

Baca Juga  UPACARA HUT KE-46 KORPRI BERJALAN HIKHMAD

Cawagub Irwansyah menganalogikan satu pengusaha kecil baik itu misalnya UMKM dapat memperkerjakan minimal dua orang, maka target dalam lima tahun lahir 100.000 pengusaha, dapat membuka lapangan pekerjaan minimal untuk 200.000 orang.

Angka tersebut diyakini mantan walikota Pangkalpinang tersebut akan bertambah, sehingga dapat mengurangi angka penganggura dan kemiskinan yang ada di Sumatera Selatan.

Baca Juga  TERNYATA DI PSEKSU TIDAK HANYA "MAN" YANG DIPASUNG

“Semua sudah dalam tahap perhitungan, insyaAllah program ini dapat membuka lapangan pekerjaan tambahan sehingga masyarakat Sumsel semakin sejahtera,” ungkap Irwansyah saat dihubungi pada Rabu (18/4/2018).

Sebagaimana diketahui, OK OCE Kito merupakan program milik Aswari-Irwansyah yang diadaptasi dari OK OCE Sandiaga Uno di DKI Jakarta. Nantinya akan ada pusat pelatihan wirausaha di setiap kecamatan yang ada di Sumatera Selatan untuk kemudian diberikan pelatihan, pendampingan, pendistribusian produk, dan akses permodalan.

Editor : Zadi

Check Also

Curhat, Catatan Derita Guru Honorer di Sebuah SMP di Kikim Tengah

Oleh : Puspita Putri Mulia Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh…. Izin speak up, menceritakan kisah yang saya …

SMM Panel

APK

Jasa SEO