Home / Kec. Merapi Timur / ANGKUTAN BATUBARA 2 PERUSAHAAN DIPERMASALAHKAN OLEH WARGA
IMG-20180419-WA0029

ANGKUTAN BATUBARA 2 PERUSAHAAN DIPERMASALAHKAN OLEH WARGA

Author : Karel

MERAPITIMUR, LhL – Angkutan atau transportasi batu bara perusahaan PT.GGB dan PT.RUBS dipertanyakan oleh warga Desa Banjar Sari, Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat di kediaman Aminudin, Kamis (19/04).

Hadir Dalam pertemuan, A Padilah (PT.GGB) dan Sugiono, A Saipul (PT.RUBS) tokoh masyarakat Sajidan dan Aminudin LSM, Laskar merah putih, menyampaikan aspirasi masyarakat agar kiranya perusahaan memikirkan warga sekitar, khususnya permasalahan debu.

“Penyiraman secara rutinitas, penerpalan tranportasi angkutan batu bara dan tenaga kerja serta sampai dengan hari ini belum ada sosialisasi peeusahaan ke masyarakat banjar sari khususnya,” tegas Amin.

Humas PT.GGB Ahmad Padilah mengatakan, semua keluhan warga akan diproses. “Akan saya tampung aspirasi warga, silahkan disampaikan secara arip dan bijaksana, guna menempuh jalur musyawarah untuk mupakat, selesaikan secara musyawarah terlebih dahulu,” ungkapnya.

Senada, disampaikan Sugiono Humas RUBS menyampaikan, Keluhan masyarakat pasti akan mereka tampung dan akan disampaikan ke pimpinan, 

“Perusahaan menggunakan fasilitas umum harus kedepankan kepentingan masyarakat,” ujar Sugiono.

Dikatakan Jidan salah seorang perwakilan masyarakat, sejak awal dirinya tidak tau kalau GGB pakai jalan Lintas. “Sejak launching awal, perusahaan PT. Golden Great Borneo beroperasi di jalan lintas, saya tidak tahu,” kata Jidan saat pertemuan di kediaman Bapak Amin.

Warga berharap adanya keseimbangan antara perusahaan dan warga agar semuanya bisa berjalan dengan baik.

Editor : Nopri

Lihat Lainnya

IMG-20180809-WA0066

OKNUM PEJABAT PERUSAHAAN PT. MHP DILAPOR WARGA KE MABES POLRI

Author : Karel MERAPI TIMUR, Lhl – Laporan atas dugaan pengrusakan lahan oleh oknum karyawan …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!