Home / REGIONAL / MUARA ENIM / KENALKAN KOTA WISATA TANJUNG ENIM DENGAN CAMPING

KENALKAN KOTA WISATA TANJUNG ENIM DENGAN CAMPING

Author : Dedi

MUARA ENIM, LhL – Di Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim dilakukan perkemahan (Camping) pramuka dalam rangka memperkenalkan Tanjung Enim sebagai Kota Wisata. Hal tersebut dikatakan oleh Ambo Asse, selaku pelaksana perkemahan pramuka Kota Wisata Tanjung Enim.

“Kegiatan ini dimulai sejak kemarin,(Kamis, red). Dan berakhir pada hari Minggu (1/04/18),” ujar Ambo.

Ditambahkan Ambo, kegiatan pramuka ini selama 4 hari pelaksanaan selalu diadakan lomba. Baik cerdas cermat, kebersihan dan penilaian tenda, memasak dari non beras dan outbon. Dan yang lebih penting lagi, setiap peserta akan diikutsertakan tour ke lokasi wisata tambang.

Baca Juga  4 ITEM CCO DILAKUKAN PADA ORNAMEN LAMPU JEMBATAN MUARA ENIM

“Setiap hari disiapkan 10 unit bis untuk mengangkut peserta perkemahan, tour ke lokasi wisata tambang,” katanya.

Untuk itu Ambo berharap, kepada seluruh peserta perkemahan pramuka dalam memperkenalkan Tanjung Enim Kota Wisata dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan benar. Acara ini sukses dan berhasil, setiap tahunnya akan dilaksanakan perkemahan kembali.

“Diharapkan seluruh peserta dari tingkat dasar sampai tingkat atas dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan benar. Mari sama-sana kita sukseskan acara ini dalam memperkenalkan Kota Tanjung Enim sebagai kota wisata yang dikenal oleh seluruh nusantara,” harapnya.

Baca Juga  3 RUMAH DI GUNUNG MEGANG DILALAP SIJAGO MERAH

Sementara itu, Sekertaris Daerah Kabupaten Muara Enim, Hasanudin menambahkan, dirinya mengapresiasi kegiatan perkemahan pramuka dalam rangka memperkenalkan Kota Tanjung Enim sebagai Kota Wisata dan berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya.

“Saya beri apresiasi terhadap kegiatan perkemahan ini,” ujar Sekda.

Editor : Zadi

Check Also

Kiprah UMK Kopi Semende Binaan Bukit Asam (PTBA), Menggaung di Kancah Nasional

Author : Ujang/Humas BA MUARA ENIM, LhL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA), anggota Grup …

SMM Panel

APK

Jasa SEO