Home / Kec. Lahat Selatan / SEDANG BEKERJA, RUMAH DEWI TERBAKAR
Jpeg
Jpeg

SEDANG BEKERJA, RUMAH DEWI TERBAKAR

Author : Hendry

LAHAT SELATAN, LhL – Sebuah rumah yang berada Desa Banjar Negara Kecamatan Lahat Selatan mengalami kebakaran, kebakaran terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Diduga kebakaran diakibatkan korsleting listrik atau hubungan arus pendek, Kamis (29/03/18).

Kepala Desa Banjar Negara Zuldan Helmi mengatakan, api pertama kali diketahui oleh warga sekitar pukul 08.30 WIB. Saat itu, penghuni rumah, Dewi Mariani sedang tidak ada dirumah karena sedang bekerja.

“Saat terjadi kebakaran rumah tersebut dalam keadaan kosong, karena penghuni sedang bekerja. Dugaan kuat kebakaran akibat korsleting listrik karena terlihat ada sakelar yang terbakar didalam kamar,” ungkapnya.

Zuldan Helmi menambahkan, kuat dugaan saat sakelar yang ada didalam kamar terbakar, api merembet ke kabel AC, sehingga api membakar bagian atas plafon dan mengakibatkan kerangka kayu plafon diatas terbakar.

“Berhubung api membakar kerangka atas plafon, akibatnya api dari atas jatuh dan mengenai kasur yang ada didalam kamar. Sebab terlihat kasur yang ada didalam kamar sudah ludes terbakar tinggal kerangkanya,” terangnya.

Sementara itu, Gerry salah seorang tetangga korban mengatakan, awalnya dirinya sedang lewat didepan rumah korban, tiba tiba terlihat ada kepulan asap dari atap rumah.

“Melihat kejadian itu, saya langsung memberitahukan kepada warga sekitar bahwa ada kebakaran. Dengan seketika warga langsung berdatangan kemudian mendobrak pintu rumah korban kebakaran. Seketika warga langsung masuk kedalam rumah untuk mengamankan apa yang bisa di selamatkan,” kata dia.

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK melalui IPTU Suparman disampaikan Kanit SPK 1 Polres Lahat, Aiptu Jujun Junara mengatakan, akibat peristiwa ini, lima unit armada pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian dan dibantu satu unit mobil BPBD. Dengan adanya pemadam dan dibantu warga setempat, api dapat dipadamkan sehingga tidak merembet kerumah warga lainnya.

“Tidak ada korban jiwa atas kebakaran ini, korban hanya mengalami kerugian materiil, karena banyak barang perabotan rumah tangga ludes terbakar, diperkirakan kerugian senilai Rp 25 juta rupiah,” ungkapnya.

Editor : Zadi

Lihat Lainnya

IMG-20180508-WA0075

CIK UJANG KUNJUNGI WISATA AIR TERJUN TANGGE MANIK

Author : Tim ” Cik Ujang, Ajak Masyarakat Kenalkan Wisata Lahat “ LAHAT SELATAN, LhL …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!