Home / Kec. Merapi Barat / PASLON CAHAYA TAK AKAN JUAL KEPALA MASYARAKAT
IMG-20180326-WA0003

PASLON CAHAYA TAK AKAN JUAL KEPALA MASYARAKAT

Author : Ganda Coy

MERAPI BARAT, LhL – Program sekolah dan berobat gratis, serta mengelontarkan dana APBD Rp 500 juta hingga Rp 2 miliar, yang diusung pasangan Calon Bupati Cik Ujang dan Wabup Lahat H Haryanto SE MM (Cahaya), makin mendapat perhatian masyarakat. Namun, Cik Ujang mengungkap, masih saja ada isu yang sengaja dihebuskan oknum tertentu, yang menyebutkan programnya itu bohong. Dengan alasan tidak mungkin terlaksana dengan kondisi keuangan negara yang lagi sulit. 

“Bukan omong kosong. Kami tidak akan menjual kepala saudara kami sendiri, hanya karena ingin menarik simpati masyarakat, tegas Cik Ujang, di depan

masyarakat di Desa Kebur, Kecamatan Merapi Barat, Senin (26/3). Menurut Cik Ujang, isu tersebut makin keras terdengar. Meski Cahaya akan konsisten dengan apa yang telah dijanjikan kepada masyarakat Kabupaten Lahat.”tegasnya.

Cik Ujang menegaskan, akan mempertanggung jawabkan program yang dijanjikan, bila dilantik menjadi Bupati dan Wabup Lahat priode 2018-2023. Bahkan, sebagai bupati, Cahaya siap mundur bila tidak melaksanakan programnya itu. “Didepan puluhan ribu masyarakat, disaksikan Ketua Forum Kades Kabupaten Lahat, partai pengusung, kami sudah bertandatangan siap mundur bila tidak melaksanakan program yang telah kami janjian,” beber Cik Ujang. 

Disisi lain, Cik Ujang berpesan, bila masyarakat belum bisa mendukungnya dalam Pilkada Lahat, doa masyarakat sangat diharapkan. Sebab dalam Pilkada Lahat terdapat lima pasang calon, tentu saja tidak mungkin seluruhnya dapat mendukung pasang Cahaya. 

Begitu juga Haryanto. Menurutnya, bila dilantik menjadi Bupati dan Wabup Lahat, dirinya bersama Cik Ujang hanya menjalankan Undang-undang. Dimana 10 persen APBD harus dikembalikan ke Desa.

 “Kami hanya menjalankan Undang-undang. Sekarang APBD Lahat Rp 1,8 miliar. Masyarakat Kabupaten Lahat itu ada 457.000 jiwa, 257 sudah masuk BPJS, sisanya 200.000 jiwa yang menggunakan KTP atau KK untuk berobat,” jelas Haryanto. 

Mendengar penjelasan program itu, Tokoh Masyarakat Kebur, Supa’at menyatakan, masyarakat Kabur bulat mendukung Cahaya.

” Apalagi sosok Cik Ujang satu-satunya putra Merapi yang maju sebagai Calon Bupati Lahat. “Sudah pasti Cik Ujang,” tegasnya.

Editor : Zadi

Lihat Lainnya

IMG-20180516-WA0015

PT MAS BERIKAN BANTUAN SEJADAH KE MASJID AT- TAQWA

“1000 Sejadah Akan di Bagikan di Setiap Masjid di Merapi Area.” Author : Prima MERAPI …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!