Home / REGIONAL / EMPAT LAWANG / DINILAI RAWAN KONFLIK, DEBAT KANDIDAT EMPATLAWANG DIPINDAHKAN

DINILAI RAWAN KONFLIK, DEBAT KANDIDAT EMPATLAWANG DIPINDAHKAN

Author : Kayan. M

Empat Lawang, LhL-Akhirnya debat kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang periode 2018-2023, akan dilaksanakan di Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Empat Lawang Mobius Alhazan mengatakan, berdasarkan hasil kesepakatan bersama, kalau debat kandidat rencananya akan dilaksanakan di Palembang.

” Pelaksanaan debat kandidat diluar Daerah Kabupaten, ini berdasarakan hasil komunikasi dan tinjauan dari segi keamanan, sehingga kita pilih pelaksanaam debat diluar Kabupaten Empat Lawang,” kata Mobius pada saat memimpin rapat pelaksanaan debat kandidat, Senin (26/3/18).

Lanjut Mobius, untuk waktu pelaksanaan debat kandidat tersebut belum bisa ditentukan.

“Untuk waktunya, nanti akan kita umumkan lagi,” ujarnya.

Di tempat yang sama Kapolres Empat Lawang AKBP Agus Setyawan, mengaku tingkat kerawanan yang tinggi sehingga debat kandidat diadakan diluar kabupaten Empat Lawang. Dan debat kandidat yang akan dilaksanakan diluar Empat Lawang ini tidak akan merugikan masing-masing paslon.

Baca Juga  MUSIM DURIAN DAPAT MENOPANG PEREKONOMIAN MASYARAKAT

” Masyarakat dapat menyaksikan melalui live streaming, sehingga tidak akan membatasi dalam menyaksikan debat tersebut,” ungkap Agus.

Masih di tempat yang sama, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0405 Lahat Mayor Infantri Ali Hanafiah, menjelaskan debat kandidat merupakan hal yang harus dilaksanakan dalam tahapan Pilkada. Dan diharapkan dalam kegiatan debat kandidat tidak lagi mengungkit-ungkit masa lalu, tapi sampaikan visi dan misi masing-masing paslon.

“Terkait tempat pelaksanaan debat kandidat, kami mendukung dimana saja akan dilaksanakan,” jelasnya.

Baca Juga  LMP EMPAT LAWANG BAKTI SOSIAL KHITANAN MASAL

Sementara itu perwakilan dari Paslon nomor urut 1 Rendi Andrea, pihaknya sangat mendukung dan akan mengikuti apapun keputusan dari penyelenggara Pilkada.

“Terkait tempat pelaksanaan, dimanapun tempatnya kami akan mengikutinya,” kata Rendi.

Sementara perwakilan Paslon nomor urut 2 Didi, siap mengikuti apapun yang akan dilaksanakan oleh penyenggara, tapi untuk tempat pelasanaan debat. Dirinya berharap, kepada KPUD Empat Lawang untuk menentukan tempat yang memang pantas untuk dilaksanakan debat kandidat.

“Untuk panelis debat kandidat, carilah panelis yang pantas serta netral. Dan semoga kegiatan debat kandidat dapat disiarkan secara langsung sehingga masyarakat Kabupaten Empat Lawang dapat menyaksikan, dapat menilai dan menentukan pilihan sesuai dengan pilihan masing-masing,” pungkasnya.

Editor : Zadi

Check Also

Event Burung Berkicau Bupati Cup Empat Lawang 2022, Diikuti Ratusan Peserta dari Pulau Sumatera dan Jawa

Author : Tim EMPAT LAWANG, LhL – Untuk pertama kalinya setelah pasca pandemi Covid-19, lomba …

SMM Panel

APK

Jasa SEO