Home / Kec. Merapi Timur / CAHAYA INGIN KARANG TARUNA MANDIRI
IMG-20180326-WA0013

CAHAYA INGIN KARANG TARUNA MANDIRI

Author : Ganda Coy.

MERAPI TIMUR, LhL – Bila paslon Bupati dan Wabup Lahat, Cik Ujang SH – H Haryanto SE MM (Cahaya) berhasil menang dalam Pilkada Lahat, dipastikan karang taruna mendapat perhatian khusus. Bahkan, pasangan Cahaya ini ingin karang taruna yang mandiri. Untuk itu pasangan nomor urut tiga dalam Pilkada Lahat yang digelar 27 Juni mendatang ini, akan mengelontarkan dana Rp 500 juta hingga Rp 2 miliar perdesa. 

“Karang taruna harus berperan dalam musyawarah desa,” tegas Haryanto, didepan anggota Karang Taruna Desa Tanjung Lontar, Kecamatan Merapi Timur. Lelaki yang 38 tahun mengabdi sebagian PNS ini menyatakan, dana yang akan digelontarkan kepada desa dalam bentuk program Desa Berdaya itu, terdapat porsi untuk karang taruna. Melalui dana itu pula karang taruna harus dilibatkan dalam musyawarah desa. 

Dengan anggaran yang telah siapkan itu, seluruh karang taruna dapat membentuk usaha sendiri, bisa dalam sektor perikanan, peternakan atau pun pertanian, dan lain sebagainya. Sehingga terbentuk karang taruna yang mandiri.

 “Kegiatan bola volly itu hanya kegiatan olahraga sehari-hari. Yang kami inginkan karang taruna itu dapat menciptakan usaha sendiri,” harap Haryanto. 

Haryanto menyatakan, dirinya sudah melalui masa-masa muda. Bahkan, saat masih remaja dirinya perna menjabat sebagai ketua karang taruna di desanya, Desa Jadian Baru, Mulak Sebingkai. 

“Kami ingin remaja ada kegiatan positif yang mampu menghasilkan uang untuk kebutuhannya,” ungkap Haryanto. 

Editor : Zadi

Lihat Lainnya

IMG_20180917_155704

PEDULI KESELAMATAN POLISI PASANG SPANDUK HIMBAUAUN BAGI PENGENDARA

Author : Hendry MERAPI TIMUR, LhL – Guna meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas wilayah Kabupaten …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!