Home / Kec. Lahat Selatan / BABINSA 405-12/KOTA LAHAT SAFARI JUM’AT DI MASJID AL FATAH DESA TANJUNG PAYANG
IMG-20180324-WA0024_1_1

BABINSA 405-12/KOTA LAHAT SAFARI JUM’AT DI MASJID AL FATAH DESA TANJUNG PAYANG

Author : Hendry

LAHAT SELATAN, LhL – Safari Jum’at berjamaah di masjid Al Fatah Desa Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat, diikuti Babinsa Koramil 405-12/Kota Lahat, dinilai sangat potensial untuk membangun soliditas dan mempererat silaturahmi antara TNI dengan Rakyat. Hal itu disampaikan Komandan Koramil 405-12/Kota Lahat Kapten Arh Mardin, SE melalui Serka Usman dalam menanggapi kegiatan komunikasi sosial (Komsos) yang dilakukan Babinsa di wilayah jajarannya, Jum’at (23/03/18).

“Disamping sebagai aparat satuan komando kewilayahan sebagai Babinsa, peran Babinsa selalu ikut berpartisipasi menyempatkan diri melaksanakan kegiatan kerohanian sholat jum’at berjamaah bersama masyarakat sekaligus mendampingi masyarakat disetiap kegiatan,” terang Serka Usman.

Usman menambahkan, Sholat Jum’at berjamaah merupakan kewajiban bagi setiap umat Islam. Kerena dengan menunaikan sholat, maka bisa menghindari perbuatan keji dan mungkar. Selain itu, kegiatan Komsos seperti ini juga merupakan sarana untuk Babinsa dalam mendekatkan diri dengan warga masyarakat di wilayah binaannya, sehingga kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat benar-benar bisa dirasakan.

“Dengan pendekatan seperti ini kepada masyarakat, Babinsa bisa mendeteksi dini wilayah binaannya, sehingga dengan cepat melakukan antisipasi bila terjadi masalah. Setidaknya, dengan ikutnya Babinsa melakukan safari Jum’at bersama warga, selain memang sholat itu wajib dan juga tugas pengabdian kepada masyarakat dapat terlaksana dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Redi salah seorang warga setempat mengatakan, selain Babinsanya ramah dan mudah bergaul dengan masyarakat di wilayah binaannya, warga Desa juga bangga dengan sosok Babinsa yang memang perduli dengan masyarakat seperti beberapa waktu lalu para Babinsa turut kerja bhakti membersihkan rumput liar di kanan kiri jalan demi kenyamanan masyarakat.

“Apa yang dilakukan Babinsa itu sangat baik sekali. Tidak hanya berbaur dengan warga masyarakat di wilayah binaannya, tetapi juga bisa menjadi contoh terhadap warga untuk lebih giat menunaikan ibadah sholat dan juga menjadi contoh bagi masyarakat lainnnya agar selalu perduli terhadap lingkungan sekitar,” ujarnya.

Editor : Zadi

Lihat Lainnya

IMG-20180508-WA0075

CIK UJANG KUNJUNGI WISATA AIR TERJUN TANGGE MANIK

Author : Tim ” Cik Ujang, Ajak Masyarakat Kenalkan Wisata Lahat “ LAHAT SELATAN, LhL …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!