Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Barat / MASYARAKAT MERAPI SIAP DUKUNG PASLON CAHAYA.

MASYARAKAT MERAPI SIAP DUKUNG PASLON CAHAYA.

Author : Ganda Coy

MERAPI BARAT –  Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wabup Lahat priode 2018-2023, Cik Ujang SH – H Haryanto SE MM (Cahaya),  akan maraup abis suara di wilayah Merapi Area. Masyarakat daerah asal Cik Ujang itu telah menyampaikan dukungan bulat kepada paslon nomor urut tiga dalam Pilkada Lahat tersebut. Hal itu dilontarkan sesepuh masyarakat Merapi, Amran.

Menurutnya, tidak ada alasan lagi bagi masyarakat tiga kecamatan, meliputi Merapi Barat, Selatan, dan Timur, tidak memenangkan pasangan Cahaya. Apalagi sosok Cik Ujang satu-satunya putra asli Merapi yang maju sebagai Calon Bupati Lahat. 

“Kalah jangan di Merapi, kalau memang harus di Merapi, tegasnya, saat acara Kitanan, M Gathan Raka Al Tsaqif, anak kedua Cik Ujang, yang di gelar di Desa Lebak Budi, Kecamatan Merapi Barat, kampung halaman Cik Ujang, Kamis (22/3).

Baca Juga  PAW BALON KADES DIGELAR DI KANTOR CAMAT MABAR

Bila pasangan Cik Ujang gagal meraih suara di Merapi, ungkap Amran, tentu saja akan menimbulkan trauma bagi generasi muda Merapi Area di masa mendatang. Sebab, putra Merapi yang maju dikalahkan di kandang sendiri.

“Mari kita buang perbedaan. Bila Cahaya memang tentu saja orang luar sulit masuk Merapi. Mari kita setempat (kompak) Merapi dulu. Mulak (asal Haryanto) bisa menjamin kemenangan 80 persen, mengapa Merapi tidak” bebernya. 

Sementara itu Cik Ujang menyatakan, bila dirinya bersama Haryanto, berhasil menang, tentu sebuah kebanggaan bagi masyarakat Merapi. Dirinya juga tidak berharap menang 100 persen di wilayahnya itu. 

Baca Juga  KETUA PKK LAHAT HADIRI SOSIALISASI PENCEGAHAN STANTING

“Memang tidak mungkin 100 persen, karena ada partai. Kalau menang 80 persen, alangka senangnya aku,” ungkap Cik Ujang, di depan ribuan masyarakat Merapi. 

Cik Ujang juga menjamin program yang dijanjikan, sekolah dan berobat gratis, serta desa berdaya dengan mengelontarkan dana APBD Lahat Rp 500 hingga Rp 2 miliar perdesa, akan dilaksanakan. Sebab dirinya benar-benar ingin membangun Kabupaten Lahat.

 “Sudah banyak berhempus isu yang mengatakan sekolah dan berobat gratis itu bohong. Kami akan janji kami itu. Janji nunggu kate bataroh,” tegas Cik Ujang, yang diamini Haryanto.

Editor : Zadi

Check Also

Tim Keluarga YM Beri Bantuan Beras, Warga Merapi : Terima Kasih Pak Yulius Maulana

Author : Ujang MERAPI TIMUR, LhL – Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO