Home / BERITA NASIONAL / FOKUS MENDATA RAKYAT MISKIN UNTUK PEMBERDAYAAN EKONOMI
PhotoGrid_1521585167712

FOKUS MENDATA RAKYAT MISKIN UNTUK PEMBERDAYAAN EKONOMI

Author : Ron
JAKARTA, LhL – Pasangan calon gubernur Sumatera Selatan Aswari Rivai dan wakil gubernur M Irwansyah ingin berbagi tugas dalam membangun Sumatera Selatan. Menurut keduanya ada dua hal fokus utama yang akan menjadi perhatian paslon yang diusung oleh partai Gerindra dan  PKS ini, soal infrastruktur dan ekonomi.
Hal tersebut diungkapkan keduanya dalam acara Kupas Kandidat di Stasiun TVRI, Senayan, Jakarta, Selasa (20/3/2018) malam. Menurut Aswari, hingga kini masih terjadi ketimpangan di Sumatera Selatan terutama pada infrastruktur yang masih belum merata di 17 kabupaten atau kota. Untuk itu, ia telah menyediakan resep andalannya bersama Irwansyah.
“Sampai hari ini kami melihat masih adanya ketimpangan dalam hal membangun daerah-daerah yang ada di Sumatera Selatan yang belum merata. Kami ingin menjadikan infrstruktur fokus utama dalam membangun Sumsel yang baru,” ungkap Aswari.
Sementara Irwansyah mengatakan jika terpilih memimpin Sumsel, keduanya akan melakukan pendataan, dua diantaranya soal penduduk miskin dan pendidikan. Pria berusia 34 tahun ini mengatakan akan mensinergikan jajaran TNI, Polri, dan Apartur Sipil Negara (ASN) lainnya.
“Program itu kami akan mendata seluruh masyarakat Sumatera Selatan. Data penduduk miskin, tingkat sekolah dan tidak sekolah, yang akan saya suplai dan saya laporkan kepada bapak gubernur (Aswari Rivai) nantinya. Hal itu akan disinergikan dengan TNI, Polri, dan ASN,” ungkap Irwansyah.
Sebagai informasi, Aswari-Irwansyah merupakan pasangan calon nomor urut 2 yang didukung oleh partai Gerindra dan PKS di pemilihan kepala daerah (pilkada) Sumatera Selatan. Keduanya berhasil maju di pilkada Sumsel setelah mengantongi 15 kursi di DPRD Provinsi Sumatera Selatan.
Editor : Zadi

Lihat Lainnya

PhotoGrid_1533487634386

BMKG : GEMPA LOMBOK BERPOTENSI TSUNAMI, JAUHI BIBIR PANTAI

Author : TIM BMKG JAKARTA, LhL – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Pusat meminta …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!