Home / Kec. Merapi Barat / SDN 03 MERAPI BARAT DUKUNG POLRI BERANTAS HOAX
Screenshot_2018-03-20-09-52-21_1

SDN 03 MERAPI BARAT DUKUNG POLRI BERANTAS HOAX

Author : Hendry

MERAPI BARAT, LhL – Pernyataan dukungan warga masyarakat terhadap Polri dalam upaya menolak segala bentuk kekerasan dan menolak berita Hoax atau berita yang tidak jelas sumbernya, terus berdatangan seperti halnya yang dilakukan oleh dewan guru dan siswa SD Negeri 03 Merapi Barat Kabupaten Lahat.

“Kami para guru dan siswa dari SDN 03 Merapi Barat, menyatakan menolak berita bohong yang belum jelas kebenarannya. Dan mendukung Polri dalam memberantas berita Hoax,” ungkap Kepala Sekolah SDN 03 Merapi Barat Febriansyah, S.Pd Selasa, (20/03/18).

Hal senada juga disampaikan oleh Fery salah seorang warga Desa Lebak Budi Kecamatan Merapi Barat mengatakan, dirinya selaku masyarakat sangat mendukung program Polri khususnya anggota Polsek Merapi dalam memberantas berita bohong atau Hoax.

“Kami selaku masyarakat dengan tegas menyatakan anti Hoax,” terang Fery.

Sementara itu, Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi, SIK melalui Kapolsek Merapi AKP Herli Setiawan, SH, MH disampaikan oleh Kanit Binmas Ipda A Husni Thamrin menyatakan, apresiasi dan rasa terimakasih kepada segenap lapisan warga masyarakat yang mendukung Polri dalam upaya pemberantasan Hoax.

“Berita Hoax adalah berita atau informasi yang belum jelas kebenarannya dan tidak dapat dipertanggungjawabkan. Disebarkan melalui media sosial dengan tujuan memprovokasi menimbukan perpecahan, pertikaian bahkan kerusuhan. Makanya Hoax harus kita berantas,” Husni Thamrin.

Kepada masyarakat, sambung Husni Thamrin, dirinya meminta agar tidak menyebarkan informasi yang bisa memuat konten provokatif di media sosial.

“Diharapkan kepada masyarakat jangan mudah menshare atau membagikan berita provokatif yang beredar di media sosial seperti Facebook dan lainnya. Karena dapat menciptakan penggiringan opini kearah negatif serta bisa memecah belah persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbagsa dan bernegara,” terangnya.

Editor : Zadi

Lihat Lainnya

IMG-20180813-WA0000

LAGI KECELAKAAN MAUT MEMAKAN KORBAN

Author : Hendry  MERAPI BARAT, LhL – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi dijalan Lintas Sumatera …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!